Kapolres Gianyar Cek Kesiapan Posko Terpadu Covid -19 di Kecamatan Gianyar.

148

Lokadewatanews.com – Bali – Kapolres Gianyar AKBP l Dewa Made Adnyana ,S.I.K.,S.H.,M.H bersama Dandim 1616/ Gianyar Letkol lnf Frandi Siboro mengunjungi posko terpadu Covid -19 di Wilayah Kelurahan dan Kec.Gianyar pada hari Sabtu 13/ 2 / 2021.

Kapolres bersama Dandim 1616/ Gianyar ini turun dalam rangka mengecek petugas dan kesiapan posko terpadu covid-19 Kelurahan Gianyar yang di sambut Kapolsek Gianyar Kompol I Gusti  Ngurah  Yudistira, S.H.,M.H. Didamping Waka Polsek Gianyar AKP I Nyoman Susila .

Selanjutnya meninjau dan mengecek sarana dan prasarana serta kesiapan posko terpadu Covid-19 Kelurahan Gianyar, dalam pelaksanaan tugas meliputi Pencegahan, Penanganan, Pembinaan, Pendukung, masa pelaksanaan PPKM Berskala Mikro.

Kapolres dalam arahannya di  Posko Terpadu Covid-19 Desa / Kelurahan / kecamatan Gianyar  menyampaikan pengarahan kepada petugas yang tergabung dalam Posko Terpadu Covid-19 diantaranya Pemerintah Desa, TNI, Polri dan Sat Gas Gotong Royong.

” Upayakan peningkatan Penerapan penguatan 3T (Testing, Tracing, dan Treatment) yang menjadi kunci dalam upaya mengatasi pandemi Covid-19.” Jelas Kapolres.

Lebih lanjut Kapolres juga menekankan pendisiplinan 5 M seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak , menghindari kerumuman dan mengurangi mobilitas ditingkatkan dalam pelaksananaanya secara humanis.

” Selain  itu juga dilaksanakan pengecekan sarana pendukung dalam pelaksanaan tugas dilapangan, seperti Alat penyemprotan disinfektan beserta cairannya, Hand Sanitaezer , Selop tangan, Masker dan yang lainnya” lanjutnya.

Kegiatan pengecekan langsung dilaksanakan bertujuan sejauh mana  untuk mengetahui   kesiapan dari Posko Terpadu Covid -19 tingkat desa dalam pelaksanaan tugas – tugas kedepan.

Kapolres berharap dengan dibentuknya Posko Terpadu Covid-19 tingkat Desa¬† di Kecamatan Gianyar dapat menekan terjadinya penyebaran Wabah Covid-19 dan dukungan dari warga masyarakat dengan sadar sendirinya taat protap kesehatan dalam beraktivitas demi kesehatan diri sendiri dan orang Lain,” Tutup Kapolres .(TIM).