Dandim 1623/Karangasem laksanakan suntik vaksin Sinovac tahap II.

367

Lokadewatanews.com.- Amlapura – Komandan Kodim (Dandim) 1623/Karangasem Letkol Inf Bima Santosa kembali melakukan suntik Vaksin Sinovac tahap II, pada Selasa (09/02/21).

Kegiatan suntik Vaksin sinovac tahap II kali ini di laksanakan di Puskesmas Karangasem 1, Kec/Kab.Karangasem dipimpin oleh Bidan Ni Putu Ari Purbayanti dengan sasaran Forkopimcam Karangasem di antaranya Dandim 1623/Karangasem Letkol Inf. Bima Santosa, Kapolres Karangasem AKBP Ni Nyoman Suartini, SIK.,M.M., Tr.

Lanjut, Kepala Kejaksaan Negeri Karangasem Aji Kalbu Pribadi, SH.MH, Ketua Pengadilan Karangasem I Wayan Suarta, Sekda Kab. Karangasem I Ketut Sedana Merta, ST.,MT, Kadis Kesehatan dr. I Gusti Bagus Pratama, Direktur RSUD Karangasem Dr. I Wayan Suardana, M. Repro, Ketua PHDI Kab. Karangasem DR Nengah Rustini, Ketua MUI Kab. Karangasem MH, Mursyid, S. Ag.

Vaksinsasi Covid-19 tahap II ini dilaksanakan oleh Dandim 1623/Karangasem bersama Forkopimda dengan tetap menerapkan SOP (Standard Operational Procedure) Protokol Kesehatan. Yakni memakai masker, mencuci tangan, mengecek suhu tubuh dan tekanan darah (tensi).

Sebelum disuntik vaksin seluruh peserta melaksanakan tahapan – tahapan seperti Pendaftaran, Tahap Skrining, Setelah semuanya dinyatakan aman, barulah tim medis dari Puskesmas Karangasem 1 memberikan suntikan Vaksin Sinovac Covid-19, kepada Dandim.

Selesai kegiatan, Dandim 1623/Karangasem Letkol Inf Bima Santosa menjelaskan “suntik Vaksin Sinovac Covid-19 tahap II ini sangat penting dan harus dilakukan oleh mereka yang telah melakukan suntikan tahap I, dengan tujuan Di samping sebagai edukasi dan sosialisasi kepada publik bahwa Vaksin Sinovac Covid-19 ini aman, halal dan efektif, suntikan tahap II ini juga bertujuan untuk mengoptimalkan kinerja pembentukan imun di dalam tubuh sesuai fungsi dari Vaksin Sinovac Covid-19 itu sendiri” terangnya.

“Dandim kembali mengingatkan, meski telah disuntik vaksin, tidak berarti orangnya bisa bebas untuk mengabaikan disiplin Protokol Kesehatan, kita harus Tetap menerapkan Protokol Kesehatan secara disiplin Karena Vaksin Sinovac Covid-19 ini bukan untuk membunuh virus yang ada, melainkan untuk membantu tubuh membentuk imun.

“Kami sudah memerintahkan Anggota jajaran Kodim 1623/Karangasem untuk mensosialisasikan dan menghimbau kepada masyarakat luas tentang manfaat melakukan Vaksinasi Covid-19” ungkap.Dandim.(TIM).