Ini Yang Disampaikan Kabag Ops di Command Center Polres Badung

60

Lokadewatanews.com – Polda Bali, Polres Badung Sejak pemerintah mewajibkan vaksin bagi warga masyarakat yang sudah dilaksanakan oleh para pejabat, tenaga kesehatan dan sejumlah warga masyarakat mengharapkan secepatnya bisa melepas masker, rasanya tidak mungkin, karena masker akan bisa dilepas ketika pandemi benar-benar berakhir.

“Jadi kita wajib menggunakan masker selama pandemi Covid -19 masih ada. Oleh karenanya kita harus patuh terhadap aturan yang telah di diajurkan oleh pemerintah,” Kata Kabag Ops Polres Badung Kompol I Putu Riasa, SIP. Jumat (5/2) di ruang Command Center Polres Badung.

Menurutnya, tujuan vaksinasi bukan untuk melepas masker dan bebas akan protokol kesehatan, tetapi untuk meningkatkan antibodi dan mewaspadai penyebaran virus corona. Sebab, vaksinasi tidak menghentikan penularan virus.

“Ia menghimbau seluruh personil dan masyarakat, agar tetap melakukan protokol kesehatan. Seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, mengurangi mobilisasi dan menjauhi kerumunan.”Ungkap. Kompol I Putu Riasa.

“Masker berguna meminimalisir virus yang masuk ke dalam tubuh. Sehingga jumlahnya kecil dan dapat dilawan oleh sistem kekebalan tubuh,” pungkasnya.(TIM).