Kapolres Badung Dampingi Wakapolda Bali Dan Rombongan Bagikan Masker

163

Lokadewatanews.com – Bali – Polda Bali, Polres Badung Wakapolda Bali Brigjen Pol. Roycke Harry Langie, SIK, MH bersama sejumlah pejabat utama, personel Polres Badung, TNI dan instansi terkait lain membagi masker di Jalan Batu Bolong, Canggu, Kuta Utara, Badung, Rabu (3/2).

Terkait kegiatan tersebut, Kapolres Badung AKBP Roby Septiadi, SIK menyampaikan, hasil evaluasi PPKM II angka penurunan Covid-19 belum signifikan. Oleh karena itu pihaknya akan  memperbanyak pengerahan kekuatan.

Sesuai printah Presiden Joko Widodo, PPKM II harus menertibkan dan menggalakan kembali penggunaan masker serta  prokes. “Kenapa Canggu,? Sesuai data untuk wilayah hukum Polres Badung yang wilayahnya tinggi angka Covid-19 salah satunya di wilayah Canggu dan sekitarnya,” ujarnya.

Pembagian masker tersebut sebagai simbolis bahwa Covid-19 ini masih ada. Oleh karena itu kita harus peduli dengan prokes. Prokes yang gampang dilihat adalah penggunaan masker.

Kapolres Badung mengharapkan  masyarakat bisa patuh pakai masker, juga tertib jaga jarak, sering sering-sering cuci tangan, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas.

“Kita juga perbanyak mendirikan pos terpadu dan pos pantau untuk mengawasi kegiatan masyarakat.  Mudah-mudahan berkurangnya kegiatan masyarakat,  paparan Covid-19 ini bisa dikendalikan. Tinggal dilihat bagaimana pergerakan untuk kehidupan masyarakat,” ujarnya.

Selain itu, menurut beliau, sanksi tegas akan diberikan ke pelanggar prokes misalnya melakukan proses pidana berdasarkan Undang-undang Kesehatan.  “Atau upaya lain yang bisa menibulkan efek jera. Tapi kami tetap mengawalinya dengan membatasi kegiatan masyarakat dulu”Ujaranya.

“Pada Januari lalu denda uang (pelanggar prokes) mencapai sekitar Rp 200 juta,” Tutup mantan Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Bali ini.(TIM).