Polres Klungkung Kawal Pengiriman Vaksin Covid-19 Ke wilayah Nusa Penida

130

Lokadewatanews.com – Polda Bali – Personel Polres Klungkung mengawal pendistribusian vaksin Covid-19, Mulai dari gedung Kantor UPT Instalasi Farmasi Kesehatan Kabupaten Klungkung. Jalan. Ida Bagus Puja No. 67 Banjarangkan menuju kewilayah Nusa Penida. Minggu.(31/1).

“Sehingga untuk di bawa ke masing-masing puskesmas dan rumah sakit yang ada di wilayah Nusa Penida.”jelasnya.

Hal ini pengawalan dilakukan dengan. Melibatkan anggota Satlantas, Satsabhara sat Pol Air di bantu dari Intasi trkait dan tenaga kesehatan.

Selain itu, Pengamana dan pengawalan di pimpin langsung waka Polres Klungkung Kompol Luh Putu Amy Prakasa, SIP. MM.bersama para Pejabat Utama Polres Klungkung dan Personil yang terseprint.

Vaksin Covid Sinovac tiba sebanyak 3 Box dengan Mobil Box Plat Merah milik dinas kesehatan Kabupaten Klungkung menuju di pelabuhan Banjar Bias Desa Kusamba Kecamatan Dawan bersama Tim Kesehatan.

Sedangkan jumlah Vaksin 634 Vial menuju UPTD Puskesmas penyebrangan untuk menuju Lembongan dengan mengunakan Boat Sekar Jaya Marine yang selanjutnya akan di distribusikan ke masing – masing Puskesmas dan Rumah Sakit Gema Santi Nusa Penida.

Tujuannya dari pengawalan ini agar seluruh vaksin sampai ke tempat tujuan dengan aman dan lancar dalam rangka mendukung program Vaksinasi Covid-19 di kabupaten Klungkung kususnya untuk wilayah Nusa Penida , Ungkap Waka Polres.

Wakapolres Klungkung menjelaskan bahwa untuk Pamwal disiagakan TNI Polri dan Instansi terkait untuk mendampingi petugas dari Dinkes untuk mendistribusikan vaksin ke Puskesmas dengan aman.

“Sementara TNI-Polri akan terus memberikan pengamanan selama 1×24 jam selama vaksin dalam penyimpanan dan siap untuk digunakan pada orang yang telah ditentukan. “pungkasnya.(TIM).