Kapolres Dampingi Tim Penilai Desa Tangguh Dewata Di Tiga Desa Di Bangli

135

Lokadewatanews.com – Polda Bali, Polres Bangli Kapolres AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan, S.I.K.,M.I.K., dampingi tim penilai Desa Tangguh Wisata di Bangli, Kamis (14/1).

Tim penilai yang dipimpin langsung Wadir Binmas AKBP Sri Wahyuni melakukan penilaian di tiga lokasi diantaranya Banjar Buungan Desa Tiga Kecamatan Susut, Desa Pengelipuran, Bangli dan Banjar Tingkadbatu Desa Jehem Kecamatan Tembuku.

Aspek yang dinilai dalam penilaian Desa Tangguh Dewata meliputi, keamanan, prekeonomian, kesehatan termasuk langkah – langkah yang dilakukan dalam penanggulangan wabah Covid-19.

Desa Tangguh Dewata ini merupakan upaya yang dilakukan pihak Kepolisian untuk membangun desa yang mantap baik dari segi keamanan, perekonomian dan kesehatan.

Saat dikonfirmasi Kapolres Bangli mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu upaya membangun ketahanan di bidang keamanan, perekonomian dan kesehatan di masa pandemi ini.

“Selain ketiga hal diatas penilaian juga dilakukan pada kreatifitas dan inofasi dari masyarakat desa tersebut”,Ujarnya

Mantan Kapolres Mappi ini berharap dengan adanya Desa Tangguh Dewata dapat menjadi tolak ukur bagi desa yang lainnya untuk menjaga keamanan, perekonomian dan kesehatan di wilayah masing-masing, terutama di masa merebaknya virus covid-19 ini.(TIM).