Waka Polres gianyar Launching Desa Tangguh Dewata Di Krisna Oleh- Oleh Khas Bali

141

Lokadewatanews.com – Gianyar – Seijin Kapolres Gianyar AKBP l Dewa Made Adnyana,SIK., SH ., MH melalui Waka polres Kompol l Nyoman Wirajaya, SH .,MH melaunching Desa Tangguh Dewata di Oleh- oleh khas Bali ” Krisna” Banjar Blangsinga, Desa Saba Kecamatan Blahbatuh, Kabupaten Gianyar,Jum’at 08/01/21.

Hadir dalam giat tersebut antara selain Waka Polres Gianyar KOMPOL I Nyoman Wirajaya., SH.,M.H.juga Camat Blahbatuh Ida Bagus Darmayuda, S.Stp. Kasat Binmas Polres Gianyar AKP Gede Endrawan, SH.,MH., Kapolsek Blahbatuh AKP Yoga Widyatmoko, S.I.K., Danramil Blahbatuh Kapten Inf. Cok Agung Semadi.,

Waka Polsek Blahbatuh AKP I Made Sunarta.,Kasat Polair IPTU I Wayan Antariksawan, S.H., Perbekel Desa Saba I Ketut Redhana., Bhabinkamtibmas se – Kecamatan Blahbatuh, Bendesa Adat Blangsinga I MADE Astawa.,
Kepala UPT Puskesmas Blahbatuh,
Prajuru se Desa Adat Blangsinga,
Pecalang Desa Adat Adat Blangsinga, Pemilik Krisna Oleh-oleh Khas Bali serta Kelompok Simantri Desa Adat Blangsinga berjumlah 6 orang.

“Dalam Launching Desa Tangguh Dewata dengan memprioritaskan sektor pertanian berupa penanaman bibit padi dan sektor perikanan dengan  menebar bibit ikan untuk tujuan mewujudkan ketahanan pangan di Pandemi Covid -19” Jelas Waka Polres .

Sambutan dari Bendesa Adat Blangsinga l Made Astawa  menyampaikan bahwa Banjar Blangsinga sudah terkenal dengan Desa Wisata, dengan adanya covid 19 kegiatan perekonomian di Banjar Blangsinga menjadi terhambat. 

“Karena program Polsek Blahbatuh, Banjar Blangsinga bisa terpilih menjadi Desa Tangguh Dewata sehingga sekarang Banjar Blangsinga terkenal dengan Desa Wisata dan Desa Tangguh Dewata. Semoga kegiatan ini bisa berkesinambungan” Papar Astawa “o

Kompol l Nyoman  Wirajaya ,SH.,MH atas nama  Polres Gianyar memberi apresiasi kepada forkopimcam, satgas gotong royong dan hadirin sekalian yang sudah hadir dalam kegiatan Desa tangguh Wisata.

Wakapolres Gianyar juga menyampaikan  bahwa Desa Blangsinga ditunjuk oleh jajaran Polsek Blahbatuh menjadi Desa Tangguh Dewata karna sudah termasuk Desa yang bisa bangkit dari keterpurukan wisata yang semakin minim datangnya wisatawan ke Bali.

” Dengan terpilihnya Desa Blangsinga menjadi Desa Tangguh karna warga desa Blangsinga memiliki intelegence yang terpantau baik dan perlu diketahui kenapa disebut Desa tangguh karena diharapkan nanti Desa Blangsinga Tangguh dalam menghadapi situasi pandemi Covid19″ Jelas Waka Polres .

 “Harapanya bisa mengontrol dan mengetahui keluar masuknya masyarakat di desa dalam situasi pandemi dan diharapkan warga Blangsinga bisa melaksanakan karantina mandiri dirumah masing masing ketika terkonfirmasi Covid19 karna rumah sakit saat ini sudah penuh dengan pasien” Lanjutnya.

Mudah mudahan juga nanti masyarakat tidak hanya bisa menerapkan 3M tapi juga 5M yakni mencuci tangan, menjaga jarak, memakai masker, membatasi mobilitas dan menghindari kerumunan dan juga diharapkan Tangguh dalam sosial ekonomi agar bisa bangkit dari situasi pandemi Covid19.

Acara dilanjutkan dengan pemukulan Gong oleh Waka Polres Gianyar dan persembahan hiburan dari Sanggar Bondres Desa Saba serta acara diakhiri dengan penanaman bibit padi serta penebaran benih ikan.(TIM).