Kapolda Bali, Cek Langsung Tingkat Disiplin Prokes di Kawasan Wisata

345

Lokadewatanews.com – Polda Bali, Polres Badung Protokol Kesehatan menjadi senjata utama dalam menghadapi serangan virus corona covid -19 di tanah air. Terkait adanya informasi, bahwa di kawasan wisata pantai Batubolong, banyak wisatawan melanggar Prokes.

Sementara, KapoldaI Bali Irjen Pol Drs. Putu Jayan Danu Putra, SH, M.Si langsung turun cek kebenaran informasi tersebut, di Kawasan Desa Canggu, Kuta Utara Badung, Bali. Rabu, (30/12) pukul 14.55 wita.

Kapolda Bali didampingi Wakapolres Badung Kompol Ni Putu Utariani, SH dan Kapolsek Kuta Utara Marzel Doni, SIK, MH mengatakan kunjungan kerja ini, untuk memastikan informasi bahwa dikawasan wisata canggu seperti Pantai Batu Bolong , Pantai Echo Beach Desa Canggu, wisatawan Asing banyak yang tidak menggunakan Masker.

Namun hingga pukul 15.10 wita usai pemantauan, tidak ada terlihat kalau wisatan baik lokal maupun manca negara yang tidak memakai masker.

Beliau banyak menanyakan hal tersebut (pelanggar Prokes red) kepada Prebekel Desa Canggu I Nengah Lana, SH, salah satu anggota Linmas Putu Eka Pranoto dan Babinsa Desa Canggu Serda Dominggus J.D.

Namun tidak ada satupun yang menyebutkan kalau di kawasan wisata Canggu banyak wisatawan asing yang melanggar Prokes.

“Menurutnya apa yang berkembang selama ini, itu berlebihan, namun pihaknya akan tetap melakukan pengawasan dan penindakan jika ada yang melanggar. “Jelasnya.

“Ingat Keselamatan rakyat adalah yang utama, tidak ada satupun undang-undang diatas keselamatan rakyat, jika ada yang main-main Prokes, pihaknya akan menindak tegas,” Tegas Irjen Pol. Putu Jayan Danu Putra.(TIM).