Sebanyak 102 Personil Polres Badung Amankan Liburan Nataru

382

Lokadewatanews.com – Bali – Polda Bali, Polres Badung Kepolisian Resor Badung melaksanakan apel kesiapan operasi Lilin Agung 2020 menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2021.
 
Apel kesiapan ini dipimpin Wakapolres Badung Kompol Ni Putu Utariani, SH di lapangan Mapolres Badung jalan Kebo Iwa No 1, Mengwi, Badung, Bali. Senin, (21/12), pagi 09.00 wita.
 
Operasi liln Agung 2020 ini akan dilaksanakan mulai tanggal 21 Desember 2020 hingga 4 Januari 2021
 
Wakapolres seijin Kapolres Badung AKBP Roby Septiadi, SIK mengatakan pelaksanaan Operasi Lilin Agung 2020 dilaksanakan mulai hari ini di jajaran Polres Badung selama 15 hari.
 
Tujuannya untuk pengamanan situasi kamtibmas selama libur Natal dan Tahun Baru.
 
“Ini sesuai perintah Kapolri Jenderal Pol. Idham Azis yang menekankan kepada jajaran di seluruh Polda untuk membuat pemetaan daerah rawan tindak pidana dan kecelakaan lalu lintas,” jelas Wakapolres saat membacakan sambutannya.
 
“Pihaknya telah mendirikan satu Pos pengamanan di Petitenget dan satu pos pelayanan di Simpang Polres, selama libur panjang Nataru. Dan telah memetakan titik-titik rawan macet diwilayah hukum Polres Badung,” tuturnya.
 
Misalnya, jalur wisata Petitenget, jalan raya batu belig, simpang leo, simpang brawa, jalur yang menuju luar daerah seperti jalur simpang beringkit dan beberapa titik rawan macet lainnya.
 
“Kita sudah siapkan 102 personil untuk mengamankan dan mengantisipasi kemacetan dengan mentaati Prokes selama liburan di wilayahnya,” Ujar Wakapolres Putu Utari.
 
Ia juga berharap dengan ketatnya pengamanan protokol kesehatan, Nataru tahun ini tidak menjadi klaster baru penyebaran covid -19.(TIM).