Kapolsek Klungkung Menghadiri Dialog / Audensi Bersama Tokoh Masyarakat dalam rangka Menyambut Natal dan Tahun Baru 2021

126


Lokadewatanews.com – Bali – Polda Bali-Polres Klungkung, Dalam rangka menciptakan Harkamtibmas supaya tetap Kondusif Kapolsek Klungkung Kompol I Nyoman Supartha,S.H.,M.H., menghadiri kegiatan Dialog / Audensi Bersama Tokoh Masyarakat dalam rangka Menyambut Natal dan Tahun Baru 2021 yang bertempat di Ruang Rapat Bhineka Guna Praja Kantor Camat Klungkung, Kamis, 10/12/2020
Dalam Kegiatan Dialog / Audensi Bersama Tokoh Masyarakat dalam rangka Menyambut Natal dan Tahun Baru 2021 yang bertempat di Ruang Rapat Bhineka Guna Praja Kantor Camat Klungkung ini bertujuan untuk mensinergikan antara Polri instansi terkait dan masyarakat dalam memberikan rasa aman dan nyaman jelang perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021.


Yang Hadir dalam Dialog / Audensi Bersama Tokoh Masyarakat dalam rangka Menyambut Natal dan Tahun Baru 2021 Camat Klungkung l Ketut Arie Gunawan, SSTP, M.AP.,Kompol I Nyoman Supartha,S.H.,M.H.,Danramil 1610-01 Klungkung, Ketua PHDI Kec. Klungkung, Ketua MDAP Kec. Klungkung, Lurah dan Perbekel Sekecamatan Klungkung, dan Bendesa / tokoh pemuda masing-masing Desa se Kec. Klungkung Dengan jumlah keseluruhan 40 orang.


Audensi Bersama Tokoh Masyarakat dalam rangka Menyambut Natal dan Tahun Baru 2021 Kegiatan dipimpin dan dibuka langsung oleh Camat Klungkung l Ketut Arie Gunawan, SSTP, M.AP. dengan menyampaikan maksud dan tujuan dari diselenggarakan kegiatan tersebut yang bertujuan untuk tetap menjaga wilayah Kecamatan Klungkung dalam situasi aman dan tertib, terkait menjelang perayaan hari keagamaan (Natal) dan perayaan penyambutan tahun baru 2021. Terlebih dimasa pandemi Covid 19 saat ini, diharapkan agar tidak menjadi claster baru dalam penyebarannya.


Kapolsek Klungkung Menyampaikan bahwa nanti saat perayaan Natal bertepatan dengan pelaksanaan Sholat Jumat, sebuah moment yang indah. Tetapi selaku aparatur negara yang bertanggung jawab dibidang keamanan, Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Klungkung menekankan kepada kalangan kaum muda agar nanti saat perayaan Tahun Baru agar mengendalikan diri dan sebisa mungkin hindari hal-hal yang merugikan. serta dari Ketua PHDI Kecamatan Klungkung dan Ketua MADP Kecamatan Klungkung juga memberikan beberapa masukan dari sudut pandang masing2 yang intinya menginginkan perayaan Natal dan tahun baru berjalan aman sesuai dengan harapan kita bersama.


“Audensi Bersama Tokoh Masyarakat dalam rangka Menyambut Natal dan Tahun Baru 2021 lintas sektoral ini bentuk sinergitas seluruh lapisan, terdiri Pemerintahan, Polri, TNI, Tomas, dan Tokoh Pemuda agar pelaksanaan hari besar keagamaan dan pergantian malam tahun berlangsung aman, damai dan lancar,” sehingga di buatkan Surat Kesepakatan Bersama Untuk mendukung Pemerintah Kabupaten Klungkung Menutup akses lapangan Puputan Klungkung dan Monumen Puputan Klungkung pada malam pergantian Tahun 2020/2021 dan dilarang menggunakan atau membunyikan meriam buatan / mercon atau petasan sejenisnya.


“Bentuk Audensi Bersama Tokoh Masyarakat dalam rangka Menyambut Natal dan Tahun Baru 2021 sebagai pemeliharaan keamanan dilakukan dengan memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat. Agar masyarakat dapat merayakan Natal dan Tahun Baru dengan aman dan nyaman,”pungkasnya.(TIM).