Polres Bangli Gelar Apel Pasukan (Serpas) di Lapangan Kapten Mudita Bangli.

110

Lokadewatanews.com – Jelang Pemungutan Suara Pilkada 2020 yang dilakukan serentak esok hari Rabu (9/12), Polres Bangli gelar apel pergeseran pasukan (Serpas) di Lapangan Kapten Mudita Bangli, Selasas (8/12).

Apel pergeseran pasukan ini dipimpin langsung Kapolres Bangli AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan, S.I.K.,M.I.K dengan melibatkan 765 personel termasuk personel BKO (Bawah Kendali Operasi) atau perbantuan dari Polda Bali, Polres Gianyar, Polres Klungkung dan Polres Buleleng serta BKO Brimob Polda Bali.

Dalam arahannya Kapolres Bangli AKBP Dhana Aryawan mengucapkan selamat datang kepada personel BKO di Wilayah Bangli, dirinya mengatakan apel serpas ini bertujuan untuk melakukan pengecekan terhadap kesiapan personel yang melaksanakan tugas pengamanan terutama pengamanan TPS.

“Pengamanan Pilkada kali ini berbeda dengan pengamanan Pemilu atau Pilkada sebelumnya karena saat ini pelaksanaan Pilkada dilakukan di tengah pandemi Covid 19”,Ujar Kapolres

Untuk itu Perwira berpangkat melati dua ini menegaskan kepada seluruh personel yang terlibat dalam pengamanan Pilkada terutama pengamanan TPS untuk wajib mengingatkan kepada para pemilih yang datang ke TPS untuk disiplin Prokes diantaranya; dengan tetap menjaga jarak, menggunakan masker dan mencuci tangan.

Selain itu Dirinya juga mewanti-wanti anggota agar mempergunakan Alat Pelindung Diri (APD) yang telah dibagikan sebelumnya,”Gunakan APD yang telah dibagikan dengan benar serta jaga kesehatan diri,”ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama orang nomor satu di Polres Bangli juga menekankan kepada personel pengamanan TPS agar segera melakukan mapping atau pemetaan di masing-masing TPS serta selalu berkoordinasi dengan petugas TPS setempat.(TIM).