Jelang Pencoblosan, Kapolda Bali Cek Kesiapan Polres Bangli Amankan Pilkada 2020

163

Lokadewatanews.com – Bali – Polda Bali Polres Bangli Jelang pelaksanaan Pemungutan Suara Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra, S.H.,M.Si kunjungan kerja ke Polres Bangli, Rabu (2/12).

Kedatangan orang nomor satu di jajaran Polda Bali ini didampingi pejabat utama Polda dan disambut langsung Kapolres Bangli AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan, S.I.K.,M.I.K., bersama para pejabat utama Polres Bangli serta seluruh anggota Polres Bangli dengan tetap berpatokan pada Protokol Kesehatan.

Dalam kesempatan tersebut Kapolda Bali juga sempat bertatap muka dengan Forkopimda Kabupaten Bangli diantaranya Bupati Bangli I Made Gianyar, Dandi 1626/Bangli Letkol Inf Putu Suardana, S.I.P Ketua DPRD Bangli Wayan Suastika, Ketua KPU Kabupaten Bangli Putu Gede Pertama Pujawan, Ketua Bawaslu Bangli I Nengah Purna beserta beberapa undangan lainnya.

Dalam arahannya Kapolda Bali mengatakan bahwa kedatangannya adalah untuk melakukan pengecekan terhadap kesiapan personel maupun sarana prasarana jajarannya terutama Polres Bangli dalam melaksanakan pengamanan Pilkada serentak 2020.

Selain itu Kapolda juga menegaskan bahwa dalam pemungutan suara yang akan dilakukan beberapa hari lagi, anggota yang bertugas pengamanan TPS juga harus mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap mentaati protokol Kesehatan dalam penanganan Covid-19.

Di akhir arahannya Kapolda Bali berpesan agar tetap menjaga sinergitas dan soliditas baik interen maupun dengan jajaran TNI serta instansi pemerintah sehingga pelaksanaan Pilkada dapat berjalan Aman, damai dan sehat.

Sementara itu Kapolres Bangli AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan, S.I.K.,M.I.K mengatakan bahwa jajarannya siap untuk mengamankan jalannya pemilihan Bupati/Wakil Bupati Bangli yang puncaknya digelar pada tanggal 9 Desember mendatang.

Dirinya mengatakan puncak pesta demokrasi nanti, Polres Bangli telah menyiapkan anggota untuk melakukan pengamanan yang juga di Back up oleh Polda Bali dan Polres terdekat yang tidak melaksanakan Pilkada.

“Ada 765 personel yang telah kami siapkan untuk melakukan pengamanan tahap Pemungutan Suara baik di TPS maupun pengamanan dan pengawalan persegesan logistik Pilkada,”ujarnya.

Mantan Kapolres Mappi ini berharap dengan persiapan yang matang pelaksanan Pilkada khususnya di wilayah Bangli dapat berjalan lancar dan aman serta sehat.