Kembali Tim Gabungan Polres Bangli Lakukan Razia Prokes Sasar Kafe dan Restoran, 8 Pengunjung Terjaring

144

Lokadewatanews.com – Bali – Polda Bali, Polres Bangli Tim gabungan kembali menggelar Operasi Yustisi dalam rangka penerapan disiplin dan penegakan hukum Protokol Kesehatan (Proeks) sesuai Pergub Bali No.46 tahub 2020, Kamis (17/9/2020).

Kegiatan dipimpin Kasat Sabhara Polres Bangli AKP Ida Bagus Ketut Karyawan, dengan melibatkan personel gabungan dari kepolisian dan Satpol PP Bangli.

Razia prokes ini menyasar kawasan obyek wisata di Kintamani seperti area Penelokan, dan beberapa restoran. Hasilnya, masih ditemukan warga yang sama sekali tak pakai atau membawa masker.

Ada pula beberapa yang memakai masker namun hanya sampai menutupi dagu, bahkan ada yang sengaja maskernya dikantongi, begitu ada petugas baru baru dikenakan.

Hasil razia kemarin yakni 8 pelanggaran berupa, 7 (tujuh) orang salah memakai masker. Oleh petugas mereka dikenakan sanksi peringatan pertama.

Sedangkan 1 (satu) orang tanpa menggunakan masker. Dia diwajibkan memenuhi pemanggilan ke Kantor Sat Pol PP Kabupaten Bangli, Jumat (18/9/2020) untuk pembinaan selanjutnya.

“Operasi yustisi ini akan berlanjut setiap hari dilaksanakan di seluruh Bangli,”tegas AKP Ida Bagus Ketut Karyawan. Diimbau kepada masyarakat, agar selalu mentaati dan melaksanakan Protokol Kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Caranya mudah dan sederhana, Ingat 3 M. Menggunakan Masker, Mencuci Tangan pakai sabun di air mengalir, dan Menjaga jarak,”pungkasnya.(TIM).