Wacana New Normal, Kapolsek Kintamani Polres Bangli Bersama Muspika Berikan Himbauan Protokol Kesehatan Covid – 19 Kepada Tokoh Masjid Al Muhajirin Kintamani

202

Lokadewatanews.com – Bali – Polda Bali – Polres Bangli – Polsek Kintamani. Bertempat di Masjid Al Muhajirin Kintamani, Kapolsek Kintamani Polres Bangli Kompol I Made Raka Sugita,S.H.,M.H., bersama Muspika Kecamatan Kintamani melaksanakan kunjungan berikan penjelasan terkait wacana penerapan new normal dalam menyongsong kehidupan. Selasa, (16/06).

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mendiskusikan bersama bagaimana protokol kesehatan yang akan diterapkan di Masjid Al Muhajirin sehingga penyebaran covid – 19 dapat diminimalisir.

Dalam sambutanya, Kapolsek menjelaskan terkait wacana Pemerintah tentang adanya penerapan new normal dalam menyongsong tatanan kehidupan dan menekankan kembali kepada para tokoh Masjid Al Muhajirin Kintamani supaya tidak salah tanggap atau salah kaprah terkait penerapan new normal.

“New normal bukan berarti kita terbebas dari covid – 19, bukan berarti kita bebas melaksanakan aktifitas secara normal melainkan kita harus merubah pola hidup kita untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam segala aktifitas,” ucap Kapolsek.

Dampak yang ditimbulkan dari covid – 19 cukup luas tidak terkecuali di bidang keagamaan atau dalam penyelenggaraan ibadah ataupun upacara suci harus ditunda demi menekan penyebaran wabah covid – 19. Terkait adanya wacana new normal ini Kapolsek bersama Muspuka Kintamani kembali menekankan untuk selalu berpatokan kepada Pemerintah, tidak mudah terlena dan selalu mematuhi anjuran Pemerintah sehingga tidak terjadi hal – hal yang tidak diinginkan.

“Kita tidak boleh bersenang – senang atau beruforia terkait dengan adanya wacana new normal, kita harus selalu mengikuti instruksi Pemerintah dan selalu menerapkan pola hidup sehat,” tambah Kapolsek.

Adanya pertemuan ini, disepakati bahwa pihak Masjid Al Muhajirin akan selalu menerapkan protokol kesehatan dalam pelaksanaan kegiatan ibadah ataupun kegiatan yang ada di Masjid. Tentunya akan memberlakukan separuh kapasitas daya tampung Masjid. Untuk masalah teknis pelaksaannya akan diatur dan disesuaikan dengan agenda kegiatan di Masjid.

Diakhir kegiatan, Muspika bersama tokoh masjid melaksanakan penandatangan asistensi protokol kesehatan cegah covid – 19 sebagai bentuk kesepakatan bahwa di Masjid Al Muhajirin akan selalu melaksanakan protokol kesehatan menjelang adanya penerapan new normal.Salam Tribrata.(TIM).