Kapolsek Susut Polres Bangli Bersama Muspika Susut dan PMI Bangli Lakukan Sosialisasi New Normal di Pasar Lumbuan

162

Lokadewatanews.com – Bali – Polda Bali, Polres Bangli, Polsek Susut – Kapolsek Susut Polres Bangli bersama Muspika Susut dan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bangli melakukan sosialisasi New Normal dan edukasi pencegahan COVID-19 yang dipusatkan di areal Pasar Lumbuan Desa Sulahan, Kecamatan Susut

Berbagai upaya terus dilakukan untuk membebaskan Wilayah Kecamatan Susut Kabupaten Bangli dari penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19. Kali ini dilakukan Camat Susut I Nyoman Sedana, ST., M. P.d didampingi Kapolsek Susut AKP I Made Gede Widia Adnyana, SH., bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bangli melakukan sosialisasi New normal dan edukasi pencegahan penyebaran COVID-19 yang dipusatkan di areal Pasar Lumbuan Desa Sulahan, Kecamatan Susut, Minggu (14/6/2020).

Sosialisasi new normal dan Edukasi ini berupa ajakan serta selalu mengingatkan para pedagang dan pengunjung pasar dalam pencegahan Covid-19, dengan selalu menggunakan masker, mencuci tangan dengan benar dan jaga jarak antar pengunjung pasar persiapan menuju New Normal.

I Nyoman Sedana, ST., M. P.d selaku Camat Susut mengatakan kegiatan ini dilakukan untuk mengajak seluruh warga masyarakat dengan mengingatkan kembali memberikan edukasi bahaya corona untuk tetap jaga jarak, melakukan pola hidup Bersih dan Sehat (PHBS), dengan cara mencuci tangan dengan benar menggunakan sabun di air yang mengalir, atau hand sanitizer dan wajib selalu mengunakan masker saat beraktifitas baik dirumah maupun diluar rumah.

“Edukasi serta sosialisasi New normal di lokasi pasar adalah untuk mengimbau masyarakat baik penjual maupun pembeli di pasar agar dengan penuh kesadaran untuk selalu rajin mencuci tangan dengan sabun dan segera membersihkan diri setelah sampai di rumah. Membersihkan diri yang dilakukan yaitu mandi dan mengganti pakaian tanpa melakukan aktivitas lainnya terlebih dahulu,” Ujar Camat Susut.

Sementara itu, Kapolsek Susut AKP I Made Gede Widia Adnyana, SH., juga menambahkan kegiatan ini diisi dengan edukasi cara mencuci tangan dengan benar, cek suhu tubuh, membagikan masker dan penyemprotan cairan disinfektan.

“Kegiatan ini akan terus berlanjut ke semua pasar yang ada di Kecamatan Susut termasuk kemarin saat hari pasaran Kayuambua, dimana pasar menjadi tempat berinteraksinya masyarakat sehari-hari sehingga masyarakat tahu dan paham akan bagaimana cara memutus mata rantai serta pencegahan covid-19 menuju era New Normal,” Ujar Kapolsek.

“Kegiatan ini juga memberdayakan potensi yang ada dengan melibatkan Relawan Covid-19, Satgas gotong royong Desa yang ada, Perbekel dan Bhabinkamtibmas setempat”, pungkasnya.(TIM).