Was Pos Ketupat Agung 2020 Karorena Polda Bali Cek Pospam dan Pos Penyekatan Bunutin

266

Lokadewatanews.com – Bali – Polda Bali, Polres Bangli Terkait dengan perayaan Hari Raya Lebaran tahun 2020 kali, Polri menggelar Oprasi dengan Sandi Ketupat Agung. Dengan adanya oprasi tersebut, Polres Bangli menggelar personel dengan mendirikan Pos Penyekatan di Bunutin, Bangli.

Pos penyekatan tersebut berfungsi untuk melaksanakan pengamanan untuk menyekat akses keluar dan masuk wilayah Bangli terkait kebijakan pemerintah tentang larangan mudik tahun ini.

Kamis malam, (07/05), Tim Was Ops Polda Bali, melaksanakan kunjungan sekaligus pengecekan di Pos Penyekatan Bunutin, Bangli. Was Ops tersebut dipimpin oleh Karo Rena Polda Bali, Kombes Pol Joko Tutukonoto, S.H., S.I.K.,.

Dalam kunjungan tersebut, Kombes Pol Joko Tutukonoto, S.H., S.I.K.,.menghimbau kepada kepada personel yang melaksanakan tugas di pos untuk tetap menjaga kesehatan dan tetap waspada saat melaksanakan tugas. Selain itu beliau berpesan untuk selalu menjaga kebersihan diri dengan rajin mencuci tangan dan wajib menggunakan masker.

Kapolres Bangli, AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan S.I.K.,M.I.K mengatakan pengecekan tersebut bertujuan untuk mengetahui kesiapan Polres Bangli dalam melaksanakan Oprasi Ketupat Agung 2020 yang saat ini focus mengarah kepada penanganan virus corona (covid-19).

“ Pelaksanaan was ops merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh polri, namun was ops kali ini berbeda terkait dengan adanya wabah covid-19 ini”, ujar Kapolres Bangli.

“ Penekanan pimpinan terkait was ops kali ini adalah untuk melaksanakan pengecekan terkait dengan pengunaan Data dari Dinas Kesehatan Bangli yang bertujuan untuk mengetahui data-data orang yang termasuk ODP (Orang Dalam Pengawasan) maupun OTG (Orang Tanpa Gejala) berdasarkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) pada saat melaksanakan Kegiatan penyeketan”, imbuh Kapolres Bangli.(TIM).