Sebanyak 7 Unit Kendaraan Dinas Untuk Babinsa Diserahkan Oleh Dandim 1609/ Buleleng.

340

Lokadewatanews.com – Singaraja-Bali – Dandim 1609/Buleleng Letkol Inf Verdy De Irawan, S.H., M.Tr., (Han), memimpin acara penyerahan 7 unit kendaraan dinas jenis sepeda motor kepada Perwakilan Babinsa di Lingkungan Kodim 1609/Buleleng, bertempat di Lapangan Apel Makodim setempat.Senin (16/12/2019.
 
Selain itu penyerahan kendaraan dinas tersebut sebagai upaya untuk meningkatkan mobilitas sekaligus mendukung tugas-tugas Para Babinsa di wilayah binaan, utamanya di desa-desa yang menjadi wilayah tugas Para Babinsa.

Rangkaian kegiatan diawali dengan penyerahan secara simbolis surat kendaraan beserta kunci sepeda motor kepada Babinsa sebagai tanda kendaraan siap dioperasionalkan oleh Babinsa di wilayah Kodim 1609/Buleleng.

Sementara Dandim 1609/Buleleng Letkol Inf Verdy De Irawan, mengatakan dalam penggunaan sepeda motor harus betul-betul dimaksimalkan untuk kepentingan dinas dan dirawat sebagaimana mestinya.

Menurutnya mobilitas Babinsa dalam melaksanakan tugas pokok harus didukung dengan kendaraan operasional yang memadai sehingga tugas pembinaan teritorial dapat tercapai dengan baik.

“Motor yang diberikan oleh negara dapat dirawat dengan baik seperti milik sendiri sehingga setiap saat dapat dioperasionalkan”, tegas. Verdy De Irawan.

Lanjutnya, ke depan Babinsa yang belum mendapatkan kendaraan dinas akan didukung secara bertahap.Secara khusus kepada Para Danramil dirinya juga mewanti-wanti untuk selalu memantau dan mengawasi penggunaan kendaraan yang dipertanggungjawabkan kepada Para Babinsa di Koramilnya masing masing.

“Tolong kepada Para Danramil untuk melakukan fungsi pengawasan terhadap segala inventaris yang diberikan kepada satuan, termasuk sepeda motor yang diserahkan saat ini dan itu menjadi bagian tugas tanggung jawab kita sebagai unsur pimpinan”, pungkas Dandim.

Turut menghadiri kegiatan tersebut Kasdim 1609/Buleleng, Mayor Kav I Nyoman Arya Jayantara, Para Perwira Staf, Para Danramil dan Anggota Kodim 1609/Buleleng.(TIM).