Pembersihan Dan Pembuatan Saluran Air Menandai Dimulainya Pra TMMD Ke 110 Kodim Jembrana.

341

Lokadewatanews.com – Jembrana-Bali Demi tercapainya keberhasilan TMMD Ke 110, Kodim 1617/Jembrana dimulai dengan kegiatan dengan melaksanakan Pra TMMD. Kegiatan diawali dengan dilaksanakan persembahyangan atau doa matur piuning di Pura Dalem, Puseh dan Pura Ulunsuwi, Desa Batuagung. Kemudian dilanjutkan dengan pembersihan semak belukar dan pembuatan saluran air pada sasaran fisik rambat beton sepanjang 1.372 meter dengan lebar 2,5 meter dan ketebalan 20 centi meter.

Hari ini (Kamis, 11/02/2021) kita mulai melakukan pembersihan route jalan yang menjadi sasaran fisik TMMD Ke 110 Kodim 1617/Jembrana, Tahun Anggaran 2021. Dimana TMMD sendiri sesuai dengan rencana akan dimulai tanggal 2 Maret sampai dengan 31 Maret 2021 atau selama 1 bulan.

Dengan alokasi waktu yang relatif singkat dihadapkan dengan sulitnya medan dan cuaca yang kurang mendukung, dimana saat ini curah hujan di Kabupaten Jembrana sangat tinggi sehingga perlu dilaksanakan kegiatan Pra TMMD.

Hal tersebut dikatakan Dandim 1617/ Jembrana Letkol Inf Hasrifuddin Haruna, S.sos saat dimulainya pelaksanaan Pra TMMD yang berlokasi di Banjar Sawe, Desa Batu Agung,Jembrana, Kamis (11/02/2021)

Lebih lanjut Dandim 1617/Jembrana menerangkan Pra TMMD dilaksanakan untuk memaksimalkan hasil kerja, khususnya pada sasaran fisik sehingga pada pelaksanaan TMMD nanti hingga H-1 penutupan, target kita untuk sasaran bisa rampung dikerjakan 100 persen.

“Waktu yang kita siapkan dalam Pra TMMD ini harus dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk antisipasi berbagai kendala yang mungkin terjadi terkait cuaca yang cukup ektrem saat ini”, Jelas Dandim Haruna

Dandim juga menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Jembrana dan semua pihak serta masyarakat Desa Batu Agung yang telah memberikan dukungan pada TMMD Ke 110 Kodim 1617/Jembrana.

“Semoga dukungan dan koordinasi yang telah berjalan dengan baik ini mampu mencapai hasil yang maksimal sehingga TMMD Ke 110 ini bisa berhasil dan sukses”, harapnya.(TIM).