Kapolres Badung Sambangi Pemunggutan Suara Pilkel di Darmasaba

66

Lokadewatanews.com – Polda Bali, Polres Badung Dalam upaya menjaga stabilitas Kamtibmas dan menekan Penyebaran Covid-19 pada saat pemungutan suara Pemilihan Perbekel (Pilkel) serentak di Kabupaten Badung.

Sementara, Kapolres Badung AKBP Roby Septiadi, SIK sambangi TPS di Desa Darmasaba Kecamatan Abiansemal.

Kapolres mengatakan kegiatan tersebut bermaksud untuk memastikan amannya Pemilihan Perbekel (Pilkel) di Kabupaten Badung yang diselenggarakan, Minggu. (07/02/2021).

Untuk itu, dirinya menyambangi TPS di Desa Darmasaba yang dilaksanakan di Masing-masing Balai Banjar di Desa Darmasaba guna menekan Penyebaran penularan Covid- 19.

“Pria lulusan Akpol tahun 2000 tersebut juga menyampaikan Himbauan Kamtibmas kepada para pemilih maupun Panitia berkaitan dengan adanya masalah serangan Wabah Pandemik Covid-19. “Ungkapnya.

“Menurut Roby Septiadi ada masa Adaptasi Kebiasaan Baru dalam melakukan Pencoblosan dan Kelompok Pemungutan Suara agar tetap menerapkan Protokol Kesehatan yaitu menerapkan 3M”jelasnya..

“Jadi kami pastikan Prokes tetap diterapkan selama Pilkel, agar masyarakat tetap menjaga jarak 1,5 – 2 meter, selalu memakai masker, jaga kebersihan rajin mencuci tangan / menyiapkan Wastafel.”tutur, Roby Septiadi.

Selain itu, menyiapkan Hand Sanitazer, selalu menerapkan Pola Hidup bersih dan sehat serta saling mengingatkan kepada yang lain bila menemukan pemakaian masker tidak benar, sehingga Kesehatan cepat pulih, Ekonomi dan Pariwisata bangkit,” sebut Kapolres Badung.(TIM).