Kunjungi Pelabuhan Gilimanuk, Waka Polda Bali Tegaskan Agar Bersatu Padu Tangani Penyebaran Covid – 19 Di Kabupaten Jembrana

60

Lokadewatanews.com – Polda Bali Brigjen Pol. Roycke Harry Langie, S.I.K, MH, didampingi beberapa pejabat utama Polda Bali antara lain Karo SDM Polda Bali, Direktur Reskrimum Polda Bali dan Dansat Brimob Polda Bali, melaksanakan kunjungan kerja dipintu masuk Bali, Pelabuhan Gilimanuk, Kabupaten Jembrana. Selasa ( 19/1/2021 )

Setibanya di Pelabuhan Gilimanuk rombongan Waka Polda Bali disambut langsung oleh Kapolres Jembrana AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa, S.I.K yang didampingi oleh para pejabat utama Polres Jembrana serta para pejabat dari instansi terkait lainnya.

Kegiatan kunjungan pejabat nomor dua di lingkungan Polda Bali tersebut diawali dengan paparan Kapolres Jembrana, dalam paparannya Kapolres Jembrana intinya menyampaikan situasi Pelabuhan Gilimanuk, perkembangan kasus covid – 19 di Kabupaten Jembrana, bencana alam yang terjadi di Kabupaten Jembrana, serta langkah – langkah yang telah dilaksanakan Polres Jembrana terkait dengan adanya bencana alam serta dalam memutus penyebaran covid – 19 di Kabupaten Jembrana.

Sementara itu, dalam arahannya Waka Polda Bali Brigjen Pol. Roycke Harry Langie, S.I.K, MH menyampaikan permasalahan covid – 19 saat ini memang menjadi masalah yang sangat serius, dimana di Bali ini terjadi peningkatan yang cukup signifikan, bencana alam sangat memungkinkan terjadi penyebaran covid – 19 maka kita harus bersatu padu dengan pemerintah maupun instansi terkait lainnya untuk melakukan langkah – langkah sesuai mekanisme.

Lebih lanjut Waka Polda Bali Menyampaikan, buat posko terpadu, siapkan tempat isolasi terpusat yang sesuai dengan standar, jangan ada lagi yang isolasi mandiri, karena isolasi mandiri belum efektif dan menjadi salah satu penambahan klaster yaitu klaster keluarga, ucapnya.

“ Kabupaten Jembrana, khususnya Gilimanuk menjadi perhatian khusus dari provinsi karena disini pintu masuk logistik pariwisata yang hendak masuk Bali yang merupakan sumber devisa negara oleh sebab itu kita harus bersatu padu dalam menangani kasus penyebaran covid – 19, “ tutup Waka Polda Bali

Usai memberikan arahan Waka Polda Bali berserta rombongan memantau langsung situasi Pelabuhan Gilimanuk serta melaksankaan pengecekan di Pos KKP ( tempat pelaksanaan rapid test.

Diemui disela – sela kegiatan, Kapolres Jembrana, saat dikonfirmasi mengatakan, “ Kunjungan Waka Polda Bali Brigjen Pol. Roycke Harry Langie, S.I.K, MH, beserta beberapa pejabat utama Polda Bali ini dalam rangka mengecek situasi Pelabuhan Gilimanuk, “ ucap AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa, S.I.K. ( TIM, Putra Jembrana zed )