Kodim Jembrana Bersama Instansi Terkait Gencarkan Patroli Penegakan Disiplin Prokes

352

Lokadewatanews.com – Jembrana – Bali – Guna mencegah laju penyebaran COVID-19 di wilayah Kabupaten Jembrana, Kodim 1617/Jembrana bersama instansi terkait gencarkan kegiatan patroli penegakan protokol kesehatan. Hal tersebut sejalan dengan pelaksanaan Peraturan Bupati Jembrana (Perbub) Nomor 36 Tahun 2020 guna menekan penambahan kasus terkonfirmasi COVID-19.

Patroli digelar dengan menyasar pusat keramaian masyarakat maupun jalan protokol serta jalan umum. Patroli bersama kali ini dipimpin langsung oleh Perwira Sandi Kodim 1617/Jembrana Letda Inf Saufudin Zuhri dengan melibatkan aparat gabungan dari Kodim 1617/Jembrana, Polres Jembrana, Satpol PP Jembrana, BPBD Jembrana dan Dinas Kesehatan Kabupaten Jembrana. Dari hasil patroli yang digelar Rabu (13/01/2021), petugas berhasil menemukan 3 orang warga yang melanggar protokol kesehatan dengan membawa masker namun tidak digunakan.

Oleh petugas gabungan warga yang terjaring dalam operasi tersebut dilakukan pendataan dan pembinaan secara humanis agar dalam melaksanakan aktivitas mematuhi peraturan protokol kesehatan di masa Pandemi COVID-19.

Sementara itu Dandim 1617/Jembrana Letkol Inf Hasrifudin Haruna S.sos., Secara terpisah menuturkan bahwa dirinya sebagai Dandim 1617/ Jembrana telah memerintahkan Para Danramil beserta Babinsa Jajarannya agar berperan aktif dalam melaksanakan patroli guna mencegah laju penyebaran COVID-19 di wilayah binaannya.

“Kita ketahui bersama kasus positif COVID-19 di wilayah Kabupaten Jembrana sangat signifikan untuk itu Kodim 1617/Jembrana yang tergabung dalam Satgas Penanggulangan COVID-19 akan berupaya menekan perkembangan pandemi ini di wilayah Kabupaten Jembrana dengan melaksanakan Patroli bersama penegakan disiplin protokol kesehatan”, jelas Dandim

Dalam pelaksanaan Patroli bersama tersebut aparat gabungan memberikan edukasi dan menghimbau masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 3M serta tetap mengedepankan sikap humanis dalam melaksanakan tugas penegakan disiplin protokol kesehatan kepada setiap warga yang melanggar.(TIM)