Pangdam IX/Udayana Jaga Kebugaran Dan Panen Lele Bersama di Lanal Denpasar

79

Lokadewatanews.com – Denpasar – Jaga kebugaran dan tingkatkan imunitas tubuh di tengah pandemi Covid-19, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., bersama Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati dan Kapolda Bali Irjen Pol. Putu Jayan Danu Putra serta rombongan pejabat lainnya melaksanakan kegiatan olahraga bersepeda (Gowes) bersama.

Gowes yang dilaksanakan pada Rabu (6/1/2021) pagi di mulai dari titik start di Kantor Perwakilan Bank Indonesia Renon menuju finish di Mako Lanal Denpasar, untuk selanjutnya melaksanakan kegiatan panen Lele dan sayuran Hidroponik hasil budidaya Prajurit Lanal Denpasar dalam upaya meningkatkan ketahanan pangan.

Route Gowes yang dilalui yaitu berangkat dari titik start menuju Jl. Letda Tantular, Jl. Prof. Moh. Yamin, Jl. Raya Niti Mandala Renon, Jl. Hang Tuah, Jl. Danau Kerinci menuju Jl. By Pass Ngurah Rai, Jl. Danau Buyan, Jl. Danau Tamblingan, Jl. Cemara, Jl. Sanur Beach Hotel, Jl. Sudamala, Jl. Sekar Waru dan kembali memasuki Jl. By Pass Ngurah Rai menuju Jl. Pemelisan dan Jl. Suwung Batan Kendal hingga tiba di finish.

Usai istirahat sejenak, Danlanal Denpasar Kolonel Laut (P) Ketut Budiantara, S.E., mengajak para undangan yang hadir untuk bersama-sama melaksanakan acara panen Lele dan sayuran Hidroponik yang berada di Mako Lanal Denpasar.

Pada kesempatan tersebut, Danlanal menyampaikan bahwa kegiatan panen ini sudah sebanyak tiga kali dilakukan dan memang tidak seberapa banyaknya, tetapi dalam situasi pandemi Covid-19 ini kita berupaya juga menunjukan perhatian kepada para anggota untuk menjaga ketahanan pangan dan semoga hal seperti ini bisa ditularkan juga kepada masyarakat.

“Pada kesempatan ini, kami juga ucapkan terima kasih karena dengan kerjasama kita semua baik dari TNI Polri dan Instansi terkait lainnya sehingga di Provinsi Bali belum ditemukan lonjakan atau peningkatan kasus Covid-19”, tambahnya.

Selanjutnya, Wagub Bali menyampaikan ucapan terima kasih karena selama libur Natal dan Tahun Baru 2021 keamanan Bali sangat terkendali, hal ini dapat terealisasi berkat kerjasama kita semua.

Dalam kurun waktu 16 hari terhitung dari tanggal 17 Desember 2020 sampai dengan tanggal 3 Januari 2021 tidak kurang dari 337.000 wisatawan datang ke Bali. Jadi angkanya mendekati angka 20.000 rata-rata perhari, angka ini lebih dari pada apa yang kita perhatikan dalam keadaan normal. Ini semua adalah berkat kerjasama kita semua yang sangat kompak dalam memajukan pariwisata di Pulau Bali dengan tetap pada prosedur protokol kesehatan Covid-19, papar Wagub Bali. (Pendam IX/Udy)