Petinju Kodam IX/Udayana Sukses Raih Medali pada Piala Pemuda Pancasila di Jatim

88

Lokadewatanews.com – Prajurit Kodam IX/Udayana dari Kesatuan Yonif Mekanis 741/Garuda Nusantara berhasil torehkan prestasi pada Kejuaraan Umum Tinju Se Jawa-Bali memperebutkan Piala Pemuda Pancasila yang dilaksanakan mulai tanggal 26 sampai dengan 28 Desember 2020 bertempat di Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur (Jatim).

Dua Atlet Tinju Kodam IX/Udayana yang berhasil memboyong medali pada Kejuaraan Umum Tinju Se Jawa-Bali memperebutkan Piala Pemuda Pancasila tersebut diantaranya Serda Kadek Panji Tinna Astrawan yang bertarung di kelas 70 Kg dan Prada Jefrianus Edison Ballu yang berlaga di kelas 52 Kg.

Serda Kadek Panji Tinna Astrawan berhasil meraih Medali Emas di kelas 70 Kg dan sekaligus mengantarkan dirinya sebagai petinju Juara Favorit setelah sukses mengalahkan lawannya atas nama Muhamad Sodik dari Banyuwangi di laga final.

Sedangkan Prada Jefrianus Edison Ballu berlaga di kelas 52 Kg harus mengakui keunggulan lawannya di partai final yaitu petinju dari Bondowoso atas nama Doni Damara, sehingga dirinya harus puas diperingkat kedua dengan meraih Medali Perak.

Atas raihan prestasi yang ditunjukkan oleh anggotanya, Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) Mekanis 741/GN Letkol Inf Amin M Said, S.H., mengucapkan selamat dan bangga atas raihan prestasi yang telah ditunjukkan oleh Serda Kadek Panji Tinna Astrawan yang berhasil meraih Medali Emas pada Piala Pemuda Pancasila di kelas 70 Kg, serta kepada Prada Jefrianus Edison Ballu yang sudah berhasil meraih peringkat kedua di kelas 52 Kg.

“Kedepan agar hasil yang diraih kali ini dijadikan sebagai cambuk untuk terus memacu semangat dalam setiap latihan, sehingga ke depan dapat mencapai prestasi yang maksimal baik di tingkat nasional maupun internasional”, harap Danyonif Mekanis 741/GN.

Terpisah, pada Senin (28/12) di Denpasar, Kapendam IX/Udayana Kolonel Kav Jonny Harianto G, S.I.P., mengatakan bahwa apa yang telah diraih oleh Para Prajurit Kodam IX/Udayana dalam hal ini dari Yonif Mekanis 741/GN dapat dijadikan sebagai contoh positif dalam rangka pembinaan satuan untuk terus berupaya dan berinovasi mengembangkan kemampuan yang dimiliki, sehingga dapat menunjukkan prestasi terbaiknya, baik pada cabang olahraga umum maupun olahraga militer. (Pendam IX/Udy)