Jelang Natal dan Tahun Baru 2021, Polres Gianyar Gelar Rapat Koordinasi Operasi Lilin Agung 2020

134

Lokadewatanews.com – Bali Dalam Rangka Pengamanan Natal 2020 Dan Tahun Baru 2021, Polres Gianyar melaksanakan rapat koordinasi lintas sektoral persiapan Operasi Lilin Agung 2020 bertempat di Aula Tribrata Polres Gianyar, Kamis (17/12/2020).

Rapat koordinasi ini dipimpin oleh Kapolres Gianyar AKBP I Dewa Made Adnyana SIK.,SH.,MH dan dihadiri oleh Para Pejabat Utama Polres Gianyar, para Kapolsek jajaran, serta unsur terkait dalam pengamanan Ops Lilin Agung 2020.

Kapolres Gianyar dalam sambutannya menyampaikan bahwa, rapat koordinasi ini merupakan salah satu kegiatan yang harus dilaksanakan dalam rangka menyamakan persepsi dan cara bertindak serta kerjasama dari seluruh instansi yang terlibat dalam operasi ini. Sehingga diharapkan dalam pelaksanaanya nanti operasi yang di gelar dapat berjalan dengan tertib aman dan lancar

“ Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa perayaan hari natal 2020 dan tahun baru 2021 masih dalam situasi pandemi Covid-19 oleh karena itu perlu upaya pengamanan bersama,” ujar Kapolres Gianyar.

Perayaan Natal dan Tahun Baru perlu menjadi perhatian bersama, karena di dalam perayaan keagamaan dan Tahun Baru tentunya akan memunculkan tempat – tempat kerumunan.

“Ini tentunya bisa berpotensi terjadi penyebaran virus Covid-19. Untuk itu kita akan membantu masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan agar dalam perayaan ibadah natal berlangsung dengan lancar dan aman dan sehingga terhindar dari Covid-19,” katanya.

Tidak hanya sektor kesehatan, sektor ekonomi juga harus dipertimbangkan. “Jadi kita harus mengutamakan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ucapnya.

Sementara itu Bupati Gianyar dalam hal ini diwakili oleh asisten III Setda Gianyar Ngakan Putu Dharmajati. SH menyampaikan untuk perayaan Natal agar dilaksanakan dengan mematuhi aturan dan protokol kesehatan.

“ Sesuai dengan surat edaran Gubenur Bali untuk tahun baru, kita himbaukan tidak ada perayaan dalam bentuk apapun dan kewajiban pengelola pariwisata wajib melaksanakan protokol kesehatan memakai masker, mencuci tangan , tidak boleh berkerumun dan jaga jarak,” jelasnya.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan pemaparan situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Gianyar oleh Kabag Ops Polres Gianyar, Kompol I Wayan Latra SH.,MH dan sesi tanya jawab dalam menyamakan persepsi.(TIM).