SAR Sat Sabhara Polres Tabanan, Anggota Polsek Baturiti dan BPBD, Singkirkan Pohon.

44

Lokadewatanews.com – Bali – Perubahan cuaca dan angin kencang yang terjadi belakangan ini, Seperti halnya kejadian pada hari Minggu tanggal 6 Desember 2020 pukul 20.00 wita, bertempat di Banjar Taman Tanda Desa Batunya Kecamatan Baturiti tepatnya pada Km 48,8 di sebelah utara Pura Pucak sari, terjadi sebuah pohon tumbang, akibat angin kencang dan hujan lebat.

Pohon dengan ukuran besar dan tinggi, jenis kayu Lenggung dengan diameter 1 meter tersebut menimpa tiang listrik milik PLN dan Kabel telepon milik Telkom hingga roboh dengan posisi melintang ditengah jalan, mengakibatkan jalur utama jurusan Denpasar – Singaraja macet total, semua kendaraan yang lewat dialihkan pada jalur altrernatif.

Untuk mengatasinya kemacetan, pada hari Senin tanggal 7 Desember 2020 pukul 07.30 wita s.d. Pkl 12.00 wita, Petugas gabungan dari Polres Tabanan, Polsek Baturiti dan BPBD Kabupaten Tabanan melakukan evakuasi.

Atas Perintah Kapolres Tabanan melalui Kasat Sabhara, Tim SAR Sabhara Dalmas Polres Tabanan dengan sarana gergaji mesin 4 unit, bersama dengan Anggota Polsek Baturiti yang dipimpin Kapolsek AKP Fachmi Hamdani, S.Psi, S.I.K., bersinergi dengan Tim BPBD Kabupaten Tabanan 8 orang, anggota PU Tabanan sebanyak 5 orang, juga dibantu anggota lantas Polsek Baturiti melaklukan penanganan terhadap pohon tumbang tersebut.

Seijin Kapolres Tabanan AKBP Mariochristy P.S. Siregar, S.I.K., M.H., Kapolsek Baturiti dan Kasubbag Humas Iptu I Nyoman Subagia, S.Sos., yang dihubungi terpisah, mengatakan :

“ Benar telah terjadi pohon tumbang di Banjar Taman Tanda Desa Batunya Kecamatan Baturiti tepatnya pada Km 48,8 di sebelah utara Pura Pucak sari, pohon ukuran besar dan tinggi Tumbang, merusak jaringan PLN dan jaringan Telkom, namun tidak ada korban jiwa.

Anggota Polsek Baturiti mengalihkan Arus lalin dua arah jurusan Denpasar – Singaraja pada jalur alternatif, Pukul 12.00 wita arus lalin kembali dibuka normal Kata Kapolsek Baturiti.(Humas Polres Tabanan)