Personil Polsek Pupuan Polres Tabanan, amankan orang Gangguan Jiwa Saat Mengamuk

61

Lokadewatanews.com – Bali – Seorang Penderita Gangguan Jiwa Mengamuk, Personil Polsek Pupuan Sigap Mengamankan. Personel Polsek Pupuan, disela-sela kesibukan jelang pilkada serentak 2020, Melaksanakan giat kemanusian demi menciptakan suasana kamtibmas yang kondusif dan personilnya turun langsung ke masyarakat. ungkap Kapolsek Pupuan AKP I Ketut Agus Wicaksana Julyawan,SH

Seperti yang dilakukan personil Polsek Pupuan , memberi pelayanan dalam bentuk respon cepat saat mendapat laporan masyarakat terkait gangguan Kamtibmas di wilayah hukumnya.

Menindaklanjuti adanya laporan masyarakat tentang adanya Orang gangguan jiwa yang sering mengamuk berinisial INA asal Desa Padangan, Kapolsek memerintahkan personil mendatangi warga tersebut dan mengamankanya.

Warga Desa Padangan ini, kerap meresahkan masyarakat karena berulah di rumah-rumah warga.

Setelah berhasil mengamankan orang dengan gangguan jiwa tersebut, selanjutnya Kapolsek menyampaikan kepada keluarga, lebih baik bila dibawa ke Rumah Sakit Jiwa untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut, Karena bila tetap berada dirumah tanpa pengobatan sewaktu-waktu bisa mengamuk dan meresahkan warga.

Berdasarkan persetujuan keluarga, selanjutnya Bhabin Desa Padangan Aiptu I Putu Sugriwa berkoordinasi dengan keluarga dan aparat Desa setempat, kemudian warga tersebut langsung dinaikkan kemobil patroli dan dibawa untuk berobat ke rumah sakit jiwa Bangli dengan Harapan bisa sembuh dan tak mengganggu atau meresahkan.

Kapolsek Pupuan AKP I Ketut Agus Wicaksana Julyawan, SH mengatakan, Warga Desa Padangan ini, mengalami gangguan kejiwaan dan setiap hari biasa saja dalam keadaan normal, namun saat kambuh sangat meresahkan keluarga yang dikhawatirkan bisa menyakiti diri sendiri serta orang lain,”kata Kapolsek.(TIM).