Kapolsek Mengwi, Sosialisasi Maklumat Kapolri Jelang Pilkada 2020

54

Lokadewatanews.com – Bali – Polda Bali, Polres Badung Salah satu upaya yang dilakukan Kapolsek Mengwi AKP Putu Diah Kurniawandari, SH, SIK dalam mencegah terjadinya klaster baru penyebaran virus covid-19 adalah mensosialisasikan maklumat Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia tentang kepatuhan terhadap protokol kesehatan jelang pelaksanaan pemungutan suara dan penghitungan suara tahun 2020.

Hal tersebut disampaikan di Ruang Rapat UPT BALI PLN Persero Kapal, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung, saat dirinya melaksanakan silahturahmi dan Safari Kamtibmas dengan para Security GI Kapal dan RCC Bali, sebelum Scurity melakukan palatihan safety awarness di halaman depan kantornya yang dipimpin Kanit Sabhara Polsek Mengwi. Senin, (7/12), pagi pukul 08.30 wita.

Ia menyampaikan bahwa dalam rangka mencegah terjadinya penyebaran virus covid-19 saat pelaksanaan pemilihan Bupati dan wakil Bupati Badung tahun 2020 kepatuhan terhadap imbauan pemerintah yakni mentaati Prokes, jalan satu-satunya menciptakan Pilkada Badung yang aman, damai, sejuk dan sehat.

“Hasil Pilkada yang sehat dan berdaulat jangan sampai ternoda oleh ulah segelintir orang yang tidak mau mentaati Prokes dan jika ini terjadi, pihaknya pasti akan melakukan tindakan tegas sesuai peraturan yang berlaku,” bebernya.

Terkait atensi Kapolda Bali Irjen Pol. Irjen Pol. Drs. Putu Jayan Danu Putra S.H, M, Si, tentang Premanisme dan Narkoba, pihaknya tidak akan pernah berikan ruang sedikitpun di wilayah kabupaten Badung, khususnya
kecamatan Mengwi , “pasti kita tindak tegas,” katanya.

Mantan Kasat Lantas Polres Buleleng juga mengimbau para Scurity, agar ikut membantu tugas kepolisian dalam memberikan rasa aman kepada masyarakat. Menurutnya peran Scurity sangat penting sebagai kepanjangan tangan tugas Polri meskipun itu terbatas.

Diakhir sambutanya dirinya titip diri, sebagai Kapolsek Baru serta mengajak pada tanggal 9 Desember datang ke TPS memberikan hak pilihnya sesuai hati nurani dengan tetap mentaati Protokol kesehatan.

“Jangan takut  ayo ke TPS gunakan masker,” Tandasnya.(TIM).