Pangdam Yakinkan Anggota Kodam IX/Udayana Mengerti dan Menjadi Corong dalam Penanganan Covid-19

77

Lokadewatanews.com – Bali – Wujud kecintaan dan perhatian pimpinan kepada anggotanya, pada Selasa (1/12/2020) Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak memimpin apel pagi yang dirangkaikan dengan acara perkenalan dan olahraga pagi bertempat di Lapangan Praja Raksaka, Kepaon, Denpasar.

Apel yang digelar dengan tetap berpedoman pada protokol kesehatan diikuti oleh Kasdam IX/Udy, Irdam IX/Udy, Danrem 163/WSA, Asrendam IX/Udy, para Staf Ahli Pangdam IX/Udy, para Asisten Kasdam IX/Udy, para Dan/Kabalakdam IX/Udy dan para Prajurit serta PNS Kodam IX/Udy se-Garnisun Denpasar.

Pada kesempatan tersebut, Pangdam IX/Udayana berharap untuk bersama-sama membawa suatu perubahan dan peningkatan, sehingga bisa mengikuti perkembangan jaman. Namun ini semua tanpa adanya dukungan para anggota diyakinkan tidak akan bisa berjalan dengan baik.

Dukungan para anggota Kodam IX/Udayana semuanya akan menjadi dominan terhadap kebijakan-kebijakan yang sudah diambil, baik dalam aktifitas sehari-hari maupun dari hal-hal yang mungkin seharusnya kita tidak perlu meluangkan waktu untuk itu seperti masalah pelanggaran ataupun Medsos.

Selanjutnya dengan kondisi pandemi Covid-19, Pangdam berharap semua anggota mengerti betul apa yang harus dilakukan. Jangan menganggap remeh, karena kalau kita terkena Covid-19 bisa membuat orang lain juga terkena penyakit tersebut, sehingga tetap lakukan 3M yaitu menjaga jarak, mencuci tangan dan selalu memakai masker. Termasuk bila pulang ke rumah segera laksanakan mandi dan cuci baju serta jangan berkerumun. Itu harus dijadikan kegiatan kita sehari-hari.

“Yang paling penting untuk kita semua adalah selalu jaga kesehatan dengan berolahraga teratur, pola makan yang baik dan istirahat yang cukup, sehingga imun tubuh kita akan terus meningkat”, jelas Pangdam.

Terkait perubahan bahwa nantinya pariwisata akan terus di buka atau tidak khususnya di Bali adalah tergantung dari kondisi Covid-19 bisa dikendalikan atau tidak dan juga bagaimana nantinya kita mempersentasikan bahwa dengan banyaknya pengunjung yang datang kita akan bisa kontrol. Jadi perlu diketahui oleh kita semuanya bahwa semua masyarakat/tiap individu perlu sama-sama bertanggungjawab dalam hal ini.

Secara khusus tentang penanganan Covid-19 di jajaran Kodam IX/Udayana, Pangdam berharap tiap-tiap individu dan para Dansat agar dapat meyakinkan semua anggotanya dapat mengerti dan dapat menjadi corong kepada masyarakat khususnya di Bali maupun di daerah-daerah NTT dan NTB. (Pendam IX/Udy)