Kapolres Badung Sebagai Narasumber Bintek Bawaslu

50

Lokadewatanews.com – Bali – Polda Bali , Polres Badung Bawaslu Badung gelar Bimbingan Teknis (Bintek) dalam rangka peningkatan SDM Pengawasan tahapan Pilkada 2020.

Kegiatan ini di gelar di Fairfield by Marriot Hotel Jln. Sunset Road Kuta yang diikuti oleh Panwaslucam se- Kab. Badung. Minggu, (22/11) siang 11.30 wita.

Kapolres Badung AKBP Roby Septiadi, SIK selaku Narasumber mengatakan. bahwa Polri dalam pelaksanaan Pilkada berperan sebagai supporting tim  bilamana ditemukan adanya pelanggaran pidana selama tahapan Pilkada.

Ia menyebutkan, pihaknya tidak berperan aktif dalam hal adanya pelanggaran, karena tergabung dalam Sentra Gakkumdu Badung.

“Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu) harus memiliki integritas dalam melaksanakan tugas serta memahami aturan dalam penegakan hukum,” Ungkap Mantan Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Bali.

Jika melihat fenomena yang terjadi dalam kegiatan Politik terutama dengan adanya money politik, karena adanya demain yakni adanya hubungan timbal balik / keperluan antara masyarakat dan pihak yang terjun dikancah politik.

Ia mengharapkan dalam Pilkada 2020 hal seperti itu tidak terjadi di Kabupaten Badung, agar tidak mencederai pesta Demokrasi yang aman, damai, sejuk dan sehat.

Dan yang paling utama dalam memberikan hak pilihnya nanti tetap mengikuti Prokes dengan 3M ( Mencuci tangan, Menjaga jarak dan mencuci tangan ) demi terlaksananya Pilkada yang aman dan sehat.

“Tidak ada ego sektoral dalam hal pelaksanaan tugas, melainkan tetap meningkatkan sinergitas antar segenap steakholder,” Pungkasnya.(TIM).