Personil Gabungan Polres Klungkung Laksanakan Ops Yustisi

74

Lokadewatanews.com – Polda Bali-Polres Klungkung bersama jajaran Kodim 1610/Klungkung, dan Satpol PP Kabupaten Klungkung kembali menggelar pelaksanaan Operasi Yustisi dalam rangka percepatan penanganan Covid-19.

Sementara sekaligus melaksanakan penerapan protokol kesehatan di wilayah hukum Polres Klungkung, Kamis (19/11/20).

Sebelum pelaksanaan operasi, personil terlebih dahulu melaksanakan apel persiapan pelaksanaan operasi berdasarkan Inpres No. 6 Tahun 2020 dan Perbup Nomor 74 Tahun 2020 tentang peningkatan disiplin masyarakat.

“Hal ini, penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian covid-19 di Kabupaten Klungkung agar masyarakat terhindar dari covid-19.”Pungkasnya.”

Hadir dalam giat Yustisi Personil Polres Klungkung yang disprinkan dalam Ops Amman Nusa II, yang dipimpin, Kasat Pol PP I Putu Suarta dan Pejabat Polres Klungkung.

Kasat Pol PP I Putu Suarta mengatakan Untuk Operasi Yustisi dilaksanakan diseputaran wilayah Kecamatan Dawan dengan menyasar warga yang sedang beraktifitas dan pengendara yang tidak menggunakan masker di sepanjang jalan raya Gunaksa.

“Sehingga melaksanakan operasi Gabungan Penegakan Protokol Kesehatan Covid-19, petugas masih mendapati beberapa warga yang tidak memakai masker.”jelas. Kasat Pol PP I Putu Suarta.

Sementara, Petugas langsung memberikan teguran tertulis dan melaksanakan denda sesuai dengan Perbup Nomor 74 Tahun 2020, selain itu petugas juga tetap mengajak kepada Masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan diantaranya dalam penggunaan masker.(TIM).