Polsek Bangli Melaksanakan Penegakan Hukum Terkait Pergub No. 46 Tahun 2020 dan Perbup No.39 Tahun 2020

90

Lokadewatanews.com – Bali – Polda Bali, Polres Bangli, Polsek Bangli, Untuk mengantisipasi Penyebaran Covid-19, di wilayah Bangli, Personil Polsek Bangli bergabung dengan insatansi terkait melakasanakan Pengamanan dan pemantauan Penindakan dan sekaligus memberikan pendisiplinan terkait dengan Pergub Bali No. 46 Tahun 2020 dan Perbup Bangli No. 39 Tahun 2020.

Terkait dengan hal pada hari ini Senin, tanggal 07 September 2020, Personil Polsek Bangli yang terlibat dalam satgas 2 pencegahan melaksanakan pengamanan dan pemantauan kegiatan Penegakan hukum terkait Pergub Nomor 46 tahun 2020 dan Perbup Bangli No. 39 Tahun 2020 Oleh Sat Pol PP Kab. Bangli di Depan Terminal Loca Srana Bangli memasuki tatanan ADAPTASI KEBIASAAN BARU dalam rangka mendisplinkan masyarakat ditempat keramaian sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Adapun yang Hadir pada giat dimaksud adalah Kasatpol PP yang di wakili Kasi Linmas I Pt Merta Wirawan SE MSI, beserta 5 Anggota Pol PP, Kabid Dinas Perhubungan I Putu Surata bersama 4 Anggota Dishub, Lurah Kawan I Gede Dyana Parasara, Ketua Satgas Gotong Royong I Nengah Sujene, Linmas Kel. Kawan 2 orang, Bhabinkamtibmas Kel. Kawan, Babinsa Kel.kawan Beserta anggota Polres Bangli dan Polsek Bangli yg terseprin Aman Nusa 2020 yang di Pimpin Oleh Iptu A.A Gede Ginarta.

Dalam pelaksanaan giat operasi tertib masker ditekan kan kepada masyarakat agar setiap melakukan aktifitas di luar rumah agar menggunakan masker sesuai dengan Pergub no 46 dan Perbup no 39 tahun 2020 dan apabila tdk menggunakan masker akan dikenakan denda administrasi sebesar 100.000 rupiah selama kegiatan terjadi 11 pelanggaran dengan perincian 1 orang dikenai denda karena tdk bawa masker dan 10 orang dikenai teguran karena membawa masker tapi tdk dipakai.

“Anggota juga terus menerus mengingatkan supaya Masyarakat Pengendara baik Roda 2 maupun Roda 4 dan Masyarakat yang melintas di depan terminal Loca Srana untuk selalu menggunakan Masker dengan benar, Untuk memutus Mata rantai Penyebaran Covid-19.” Ujar Iptu A.A Gede Ginarata.

Tujuan dilaksanakannya giat operasi masker adalah untuk memutus penyebaran covid – 19 dikalangan masyarakat dan kegiatan ini akan dilaksanakan terus sesuai dengan jadwal yang dibuat oleh Satpol PP.

Kapolsek Bangli Kompol I Nengah Rata Saat di Komfirmasi mengatakan, Agar Anggota senantiasa secara terus menerus melaksanakan Edukasi pendisiplinan tentang protokol kesehatan kepada masyarakat di era Adaptasi kebiasaan baru, sehingga diharapkan kita semua terhindar dari penyebaran Covid-19.” Ujarnya.(TIM).