Kegiatan Syukuran dalam Rangka HUT Polwan Ke-72, Secara Virtual Di Polres Badung.

420

Lokadewatanews.com – Bali – Polda Bali – Polres Badung, Kegiatan syukuran dalam rangka HUT Polwan RI ke-72 Tahun 2020 secara virtual dengan tema “Polwan Siap Mewujudkan Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Semakin Produktif” dari Mabes Polri yang diikuti seluruh Polda dan Polres beserta jajaran RI.bertempat di Ruang _Command Center, Selasa tanggal 1 September 2020 pukul 09.00 WITA.

Adapun yang hadir pada tingkat Polres di Polres Badung yaitu Kapolres Badung AKBP Roby Septiadi, S.I.K. didampingi Ketua Bhayangkari Cababang Badung Ny. Reni Septiadi, Wakapolres Badung Kompol Ni Putu Utariani, S.H., Kabagren Polres Badung Kompol I Putu Ngurah Riasa, S.I.P. serta beberapa perwakilan personel Polwan dan Bhayangkari Cab. Barung.

Kapolres Badung memberikan arahan kepada para Polwan, mengajak para Polwan untuk selalu bersyukur kepada Tuhan Yang Mahakuasa, yang mana dalam situasi pandemi ini Polwan Polres Badung masih bisa melaksanakan kegiatan syukuran dalam rangka HUT Polwan RI ke-72, semoga Polwan khususnya di Polres Badung selalu bisa memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayan yang lebih baik kepada masyarakat,” pungkasnya.

Kemudian dilanjutkan pemotongan kue ulang tahun oleh Kapolres Badung didamping Ibu dan Waka Polres Badung kemudian kue diserahkan kepada Ketua Bhayangkari Cab. Badung dilanjutkan oleh pejabat lainnya.

Sedangkan kegiatan puncak syukuran dalam rangka HUT Polwan RI ke-72 Tahun 2020 secara virtual dari Mabes Polri yang dipimpin oleh Ibu Asuh Polwan RI Ny. Fitri Idham Azis. Tampak hadir Wakapolri Komjen Pol Dr. Drs. Gatot Eddy Pramono, M.Si. didampingi Wakil Ketua Umum Bhayangkari Pusat Ny. Tutik Gatot Eddy dan sejumlah Pati dan Pamen di lingkungan Polri termasuk para pejabat utama Mabes Polri.

Pembacaan Keputusan Kapolri tentang pemberian penghargaan kepada anggota Polri (Polwan) yang berprestasi baik yang bertugas di dalam maupun di luar negeri dilanjutkan dengan pemberian penghargaan kepada perwakilan Polwan yang berprestasi yang diserahkan oleh Ibu Asuh Polwan RI dan Wakil Ketua Umum Bhayangkari Pusat.

Sambutan Wakapolri membacakan sambutan Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si. mengucapkan selamat HUT Polwan RI ke-72, di lingkungan Polri, posisi Polwan adalah sama dengan Polki yang mana telah menduduki jabatan- jabatan yang strategis dengan mengacu pada kinerja dan prestasi maka dari pada itu tetaplah melakukan yang terbaik bagi negeri.

Sehingga jadilah teladan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, tingkatkan peranan Polri dalam penanganan Covid-19 namun tetap disesuaikan dengan kemampuan, hindari melakukan tindakan yang kontra produktif dan merugikan institusi Polri, Atur waktu dengan baik sehingga bisa berperan sebagai istri, ibu dari anak-anak maupun sebagai anggota Polri.

Pada tanggal 6 s.d. 10 September 2020 yang akan datang bertempat di Yogyakarta akan diselenggarakan Konferensi Internasional Polisi Wanita Sedunia (IAWP), agar dilakukan persiapan dengan sebaik-baiknya.

Dialog interaktif secara virtual antara Wakapolri dengan Polwan yang berprestasi yang bertugas di Polda jajaran;

Pemberian karya tulis Polwan yaitu buku “Polwan Untuk Negeri” kepada Wakapolri.

Prosesi “Pemotongan Tumpeng”, dipotong oleh Ibu Asuh Polwan RI didampingi Wakapolri dan Wakil Ketua Umum Bhayangkari Pusat. Potongan tumpeng pertama diberikan kepada salah seorang Polwan yang berprestasi memakamkan jenazah _Covid-19.

Selanjutnya Polres Badung prosesi “Pemotongan Tumpeng”, dipotong oleh Kapolres Badung didampingi Ketua Bhayangkari Cab. Badung, dilanjutkan dengan acara santap siang bersama.

Seluruh rangkaian kegiatan berakhir pada pukul 12.00 WITA dengan aman, tertib dan lancar (TIM).