Polres Bangli Terjunkan 150 Personel Gabungan di Kintamani, Libur Akhir Pekan.

9

Lokadewatanews.com – Bali – Polda Bali, Polres Bangli Masa liburan akhir pekan menjelang diberlakukannya New Normal, Polres Bangli menerjunkan aparat gabungan terdiri dari personel Polres Bangli, Kodim 1626/Bangli, Sat Pol PP dan Dinas Perhubungan Kabupaten Bangli.

Sebelum diterjunkan ke beberapa lokasi pintuk masuk Kintamani maupun obyek wisata, Minggu (28/06/2020) di halaman Museum Geopark terlebih dahulu dilaksanakan apel kesiapan pengamanan dalam rangka menyongsong New Normal di wilayah Polres Bangli yang dipimpin oleh Kapolres Bangli AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan, S.I.K., M.I.K., bersama Dandim 1626/ Bangli Letkol Inf. Himawan Teddy Laksono, S.I.Kom. M.Tr (Han). Turut hadir Wakapolres Bangli Kompol I Gede Wali, Kapolsek Kintamani, para Kabag, Kasat dan Perwira serta 150 personil gabungan.

“Kali ini 150 personel Polres Bangli bersama Kodim 1626 Bangli dan stakeholder akan menempati beberapa titik check Point di pintu masuk Kintamani dan lokasi tempat wisata yang sampai saat ini masih belum dibuka, lakukan himbauan secara humanis dan berikan pemahaman kepada masyarakat agar disiplin melaksanakan protokol kesehatan Covid-19 dan masuk obyek wisata kintamani wajib mengantongi hasil Rapid test non reaktif”,Ujar Kapolres.

“Di Chek Point pintu masuk Kintamani sempat kita temukan beberapa komunitas motor yang tidak mengantongi negatif Rapid test dan setelah diberikan pemahaman oleh petugas gabungan yang ada di Chek Point tersebut, akhirnya mereka putar balik, dan kami perintahkan juga agar berikan teguran bagi pengendara tanpa helm dan masker”,Imbuhnya.

Sementara itu Dandim 1626 Bangli Letkol Inf. Himawan Teddy Laksono mengatakan pentingnya peningkatan pengamanan di wilayah Kintamani baik dari Polres Maupun dari Kodim untuk mencegah penyebaran Covid 19. “Bagi para wisatawan yang berkunjung ke Obyek wisata Kintamani agar menunjukkan hasil negatif Rapid Test, berikan teguran secara humanis pula apabila ditemukan pengendara tanpa helm dan masker”,kata Dandim Bangli.

Tambah Kapolres, disamping menempatkan personil gabungan dibeberapa chek Point pintu masuk Kintamani, personil juga ditempatkan disepanjang jalur utama yang terdapat restoran dan Coffe shop serta dibeberapa obyek wisata, dan terpantau kunjungan wisatawan kali ini tidak membludak seperti Minggu lalu.

“Dari awal semenjak akan diberlakukannya New Normal dan kewajiban terhadap pengunjung obyek wisata di Kintamani untuk mengantongi surat keterangan (Suket) Negatif Rapid test, kami bersama instansi gencar melakukan sosialisasi media dan hari ini dari hasil pantauan kunjungan wisatawan di Kintamani tidak seramai Minggu lalu bahkan cenderung sepi”,ujarnya.

Kapolres Bangli juga menghimbau kepada pengunjung obyek wisata di Bangli untuk selalu patuh dan disiplin menerapkan protokol kesehatan Covid-19 serta taati aturan pemerintah supaya penyebaran Covid-19 bisa dicegah. Dalam melaksanakan tugas, Seluruh personel juga selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan Covid-19.(TIM).