Bersama Anggota, Kasat Lantas Polres Bangli Sebar Brosur Sosialisasikan Protokol Kesehatan Covid-19 dan Pentingnya Helm Demi Keselamatan

36

Lokadewatanews com – Polda Bali, Polres Bangli Satuan Lalulintas Polres Bangli dipimpin Kasat Lantas AKP I Ketut Sukadana, SH., bersama unit dikyasa memberikan himbauan kepada masyarakat dengan cara menyebar brosur tentang protokol kesehatan pencegahan penularan covid-19 menyonsong era New Normal serta himbuan untuk tertib berlalu lintas.

Kegiatan dilaksanakan pada hari Sabtu, (27/06/2020) di jalan Merdeka tepatnya di Pasar Kidul Bangli dan di depan Bank BNI cabang Bangli, himbuan tentang pencegahan penyebaran virus Covid-19, sampai saat ini masih bertambah orang yang terinfeksi Covid-19.

“Berbagai upaya telah kami lakukan mulai dari penyebaran brosur, himbuan langsung untuk mengurangi dan mencegah penyebaran Pandemi Covid-19, apalagi menjelang pemerintah akan menerapkan New Normal, maka kami akan selalu mensosialisasikan mekanisme pencegahan penularan covid 19 sehingga masyarakat disiplin dan patuh pada protokol kesehatan Covid-19”,kata Kasat Lantas.

Kasat Lantas Polres Bangli juga mengatakan, disamping disiplin patuh protokol Covid-19 masyarakat juga di himbau tidak mengunakan kesempatan ini untuk melakukan pelanggaran di jalan raya dan kurangnya disiplin dalam berlalu lintas terutama penggunaan Helm saat mengendarai sepeda motor.

“Saat berkendara dengan sepeda motor penggunaan Masker sangat penting karena bisa cegah penyebaran Covid-19, tetapi penggunaan Helm SNI juga penting untuk mengurangi fatalitas kecelakaan, kami mengingatkan demi keselamatan bersama gunakan Helm dan Masker saat mengendarai sepeda motor”,Imbuhnya.

Dimasa Pandemi Covid-19 ini Satuan Lalulintas Polres Bangli juga melakukan himbauan kepada masyarakat agar selalu menghindari kerumunan, tetap jaga jarak aman, sering mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir serta menggunakan masker dan apabila melakukan aktifitas keluar rumah selalu gunakan masker.

“Apabila tidak ada kepentingan mendesak kurangi aktifitas diluar rumah demi memutus rantai penyebaran Covid-19 ini”pungkasnya.(TIM).