Polres Bangli Laksanakan Fogging Di Lingkungan Kantor dan Asrama Cegah Demam Berdarah

8

Lokadewatanews.com – Bali – Polda Bali, Polres Bangli, Dalam Upaya Pencegahan Virus Corana atau lebih dikenal dengan Covid-19 dan tidak lupa juga dalam rangka mencegah merebaknya Deman Berdarah dilingkungan Mako dan Asrama Polres Bangli.

Untuk itu Urkes Polres Bangli yang dipimpin Penda TK I Ni Kadek Septi Angreni bersama 5 (lima) personel pada hari Rabu tanggal 24/06/20 pukul 06.00 wita melaksanakan giat Fogging di sekitar Mako Polres Bangli dan Asrama Atas dan Bawah serta Rumah Jabatan Kapolres dan Wakapolres Bangli.

” Adapun tujuan fogging adalah Upaya untuk memberantas sarang nyamuk dan semakin merebaknya kasus Demam berdarah, sehingga areal mako, asrama dan sekitarnya terhindar dari wabah Demam Berdarah, ” Jelas Penda TK I Ni Kadek Septi Angreni.

” Pelaksanaan fogging bekerja sama dengan Satgas Bebalang Kabupaten Bangli yang diketuai oleh I Made Wedasta dengan menggunakan cairan Cides 50 EC yang dicampur dengan solar dengan bahan bakar pertamax, ” Imbuhnya.

Saat dihubungi terpisah Bapak Kapolres Bangli AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan,S.I.K., M.I.K mengatakan, ” Kegiatan ini dilakukan disamping dalam Upaya Polres Bangli cegah Penyebaran Covid-19 tidak lupa kami juga Fokus mencegah Merebaknya Wabah Demam berdarah, sehingga masyarakat dan Personil dapat terlindungi dan terhindar dari penyakit Demam berdarah,” Kata Kapolres Bangli.

” Karena merebaknya Kasus Demam berdarah kami menekankan kepada personil untuk tetap menjaga Kesehatan dengan Pola Makan yang Sehat, kebersihan Lingkungan tetap dijaga dan tidak lupa lakukan langkah 3M, ” Tegas Beliau.(TIM)