Kapolsek Kintamani Polres Bangli Tegur 10 Pengendara Sepeda Motor Tanpa Helm

415

Lokadewatanews.com – Bali – Polda Bali – Polres Bangli – Polsek Kintamani. Dalam rangka pekan helm 2020, Polsek Kintamani Polres Bangli rutin melaksanakan kegiatan cipta kondisi di sepanjang Jalan Raya Kintamani – Singaraja. Selasa, (02/06).

Kegiatan cipkon ini dilaksanakan dalam rangka pekan helm 2020 dimana sasaranya adalah masyarakat yang mengendarai sepeda motor dengan tidak menggunakan helm.

Selain itu cipta kondisi ini berupa pemeriksaan para pengendara yang tidak membawa surat kendaraan bermotor dan masker yang bertujuan untuk mewujudkan situasi kamtibmas di Wilkum Kintamani tetap kondusif dan menertibkan masyarakat dalam berlalulintas sehingga tidak terjadi kecelakaan yang menyebabkan korban meninggal dunia.

Kali ini Polsek Kintamani Polres Bangli memberikan himbauan dan pemahaman kepada 10 pelanggar lalu lintas yang tidak menggunkan helm bahwabbetapa pentingnya menggunakan helm saat mengendarai sepeda motor. Selain itu para pelanggar lalu lintas juga dihimbau untuk memakai masker guna meminimalisir penyebaran covid – 19.

Ditemui di tempat terpisah, Kapolsek Kintamani Kompol I Made Raka Sugita,S.H.,M.H mengatakan bahwa selalu gunakan helm dan masker saat mengendarai sepeda motor, karena tingkat kematian akibat kecelakaan lalu lintas terbilang cukup tinggi, dibandingkan dengan dengan kematian akibat covid – 19, maka dari itu disamping memakai masker, para pengendara harus menggunakan helm apabila pergi keluar rumah.

“Dalam rangka pekan helm 2020 ini kami dari Polsek Kintamani Polres Bangli akan rutin melaksanakan cipkon dan menghimbau masyarakat agar selalu memperhatikan keselamatan berlalu lintas, selalu gunakan helm dan masker saat bepergian, karena tingkat kematian akibat kecelakaan lebih tinggi daripada tingkat kematian dari dampak covid – 19,” pungkas Kapolsek.

Kegiatan cipkon ini akan rutin dilaksanakan setiap hari untuk menertibkan masyarakat yang melanggar lalu lintas dan tentunya selalu memberikan edukasi dan himbauan yang bersifat humanis kepada masyarakat.

“Mari kita bersama – sama selalu menjaga kesehatan dan keselamatan diri kita sendiri dengan selalu menggunakan helm dan memakai masker guna menghindari kecelakaan lalu lintas dan mencegah penyebaran covid – 19,” tambah pria berpangkat melati satu di pundaknya.Salam Tribrata.(TIM).