Bhabinkamtibmas Desa Belanga Polres Bangli Salurkan Beras Bantuan Polri ke Masyarakat yang Sakit Menahun

87

Bhabinkamtibmas Desa Belanga Polres Bangli Salurkan Beras Bantuan Polri ke Masyarakat yang Sakit Menahun

Lokadewatanews.com – Bali – Polda Bali – Polres Bangli – Polsek Kintamani. Untuk memberikan semangat dan motivasi kepada masyarakat yang terkena dampak covid – 19, Polri memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak covid – 19. Bantuan sembako yang berupa beras disalurkan dari Polres Bangli ke Polsek Jajaran yang nantinya akan disalurkan oleh masing – masing Bhabinkamtibmas.

Hari ini Sabtu, (30/05) Bhabinkamtibmas Desa Belanga Polres Bangli salurkan beras Polri ke masing – masing warga yang mengalami masalah ekonomi di Desa Belanga. Dimana beras ini memang  disumbangkan kepada masyarakat yang dinilai kurang mampu yang terdampak covid – 19.

Yang mencuri perhatian adalah dimana salah satu warga yang bernama Ni Nyoman Mepek yang merupakan wanita paruh baya yang mengalami sakit epilespsi yang tak kunjung sembuh. Naasnya lagi, wanita yang akrab di sapa Ni Mepek ini harus rela kehilangan salah satu jari kirinya karena terbakar saat dia tidak sadarkan diri karena penyakit epilepsinya yang kambuh.

Mengetahui salah satu warga binanya yang mengalami sakit menahun, Bhabinkamtibmas Desa Belanga Polres Bangli Aipda I Wayan Suparsa memberikan bantuan beras Polri kepada Ni Nyoman Mepek. Beras tersebut langsung diantarkan ke rumahnya dengan berjalan kaki karena  medan yang kurang bagus untuk menjangkau rumah wanita yang akrab di panggil Ni Mepek tersebut.

Ditemui di tempat terpisah, Kapolsek Kintamani Kompol I Made Raka Sugita, S.H.,M.H mengatakan bahwa kegiatan penyerahan bantuan ini adalah sebagai bentuk kepedulian Polri dimana Polsek Kintamani Polres Bangli dipercaya menyalurkan kepada masyarakat dan semoga masyarakat tetap semangat di tengah wabah serta selalu menjaga kesehatan guna pencegahan penularan covid-19.

“Semoga dengan bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dan semoga pandemi ini cepat berlalu” ucap Kapolsek.

Beras dari Polri inipun diterima langsung oleh Ni Mepek dan diapun menyampaikan ucapan terimakasih atas bantuan yang diberikan dan juga berterimakasih atas himbauan – himbauan kamtibmas yang diberikan untuk mengikuti instruksi Pemerintah terkait antisipasi penyebaran covid – 19.Salam Tribrata.(TIM)