Kabid Propam Polda Bali Berikan Pesan Kepada Bintara Muda.

96

Lokadewatanews.com – Denpasar – Bali – Polda Bali – Ratusan Bintara Muda yang berpangkat Bripda sampai Briptu dikumpulkan di gedung Perkasa Raga Garwita Polda Bali, Selasa (26/11/19).
 
Mereka dikumpulkan dalam rangka mendengar Sosilaisasi tentang Peraturann Disiplin dan Kode Etik Profesi Polri serta motivasi motivasi dalam pengembangan Karir pada Dinas Kepolisian Negara Republik Indonesia (POLRI).
 
Kegiatan Ini dipimpin langsung oleh Kabid Propam Polda Bali Komisaris Besar Polisi Radjo Alriadi Harahap, S.I.K didampingi Kasubbid Provos AKBP A.A. Rai Laba, S.Sos., MH beserta Kasat Reskrim Polresta Denpasar Kompol Artha Ariawan, S.H., S.I.K tersebut mengajak para Bintara Bintara yang masih muda untuk selalu taat dan patuh terhadap peraturan yang berlaku di Kepolisian sehingga Citra Kepolisian dapat terjaga dengan baik,” Tandasnya.
 
Mengawali arahannya, Orang nomor satu di BidPropam Polda Bali ini mengajak seluruh Bintara muda untuk selalu bertaqwa kepada Tuhan yang Maha Esa, selalu bersyukur atas kehidupan ini dan jangan pernah melupakan Orang Tua kita yang telah memberikan jalan kepada kita sehingga bisa sampai seperti sekarang ini.
 
Selanjutnya Kombes Radjo mengajak seluruh Bintara Muda untuk bekerja dengan baik sehingga tidak terjadi pelanggaran pelanggaran dalam kedinasan seperti pelanggaran Disiplin, pelanggaran Kode Etik Profesi Polri terlebih lagi melakukan tindak pidana yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga dan institusi Polri yang kita cintai ini.
 
“ Mari bersama sama kita menjaga citra Kepolisian dengan cara melaksanakan tugas dengan Profesional, Modern dan Bermoral, melaksanakan pelayanan yang tulus kepada Masyarakat apapun bidang tugas kita, ” Bebernya.
 
Sementar Kasubbidprovos AKBP Rai Laba, juga menambahka bahwa dalam pelaksanaan tugas tugas Kepolisian jangan pernah neko neko atau aneh aneh, laksanakan saja sesuai tugas tugas pokoknya masing masing, taati semua peraturan yang berlaku di Kepolisian dan Niscaya apapun yang kita perbuat akan menjadi suatu hal yang positif bagi kesatuan.
 
“Jangan pernah terlena dan jangan pernah puas dengan hasil kerja kita, selalu tingkatkan diri dengan belajar ikuti segala program peningkatan Karir di Dinas Kepolisian, ” Ajak Perwira melati dua dipundak ini.”jelasnya.
 
Sebelum menutup Sosialisasi, Kabidpropam Polda Bali memberikan kesempatan kepada Kasat Reskrim Polresta Denpasar Kompol Artha Ariawan, S.H.,S.I.K untuk memberikan pembekalan dalam karir dimana dirinya bercerita bahwa tidak menyangka akan bisa masuk menjadi Alumni Akpol dan hingga saat ini dirinya dipercaya menjabat sebagai Kasat Reskrim Polresta Denpasar, “jelasnya.
 
“Saya mengawali kedinasan saya di Kepolisian dari Bintara yang kemudian saya berkesempatan untuk mendaftar sebagai Siswa Akpol dan bersyukur saya bisa menyelesaikan Sekolah kedinasan di Akademi Kepolisian pada tahun 2000 dan hal ini tidak terlepas bimbingan dan dukungan kedua Orang Tua saya”ungkap Artha Ariawan.
 
Menutup kegiatan Sosialisasi tentang Peraturan Disiplin dan Kode Etik Polri, Kombes Pol Radjo A. Harahap, S.I.K mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta, dan pihaknya menilai hingga saat ini pelanggaran pelanggaran yang dilakukan para Bintara Muda sangat minim, ” Tutupnya.(TIM).